HeadlineNews

Balai Rumah Anggota BNN Pidie Dibakar

POPULARITAS.COM – Seorang Pegawai Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pidie, Hery Maulana diduga mendapat teror.

Dugaan teror yang menyasar pegawai BNNK Pidie yang sejatinya bertugas memberangus peredaran narkoba itu berupa pembakaran satu unit balai rumah miliknya di Gampong Meunasah Jurong Teupin Peukat, Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, pada Sabtu 20 Juni 2021 lalu, sekira pukul 22.20 WIB.

Hery Maulana menduga, pembakaran balai miliknya itu merupakan teror terhadap dirinya yang merupakan pagawai BNN, usai BNNK Pidie terlibat dalam pembongkaran skandal peredaran narkoba jaringan internasional di Pidie Jaya.

“Kuat dugaan, aksi pembakaran balai kemarin itu diback up atau dibekingi oleh oknum yang sakit hati, yang terkait dengan beberapa giat yang kami lakukan selama ini di Pidie Jaya, yang berhasil mengungkap kasus besar narkoba jenis sabu-sabu, baik pengungkapan di Ulee Glee, di Trienggadeng yang merupakan jaringan internasional dan di luar daerah. Namun pelakunya orang kita Pidie Jaya,” kata Heri kepada wartawan, Kamis (24/6/2021).

Dalam menyulut emosi pemuda tanggung hingga berujung pembakaran balai miliknya itu, oknum yang sakit hati itu diduga memprovokasi melalui isu agama.

“Ini sudah sangat kelewatan, mereka memainkan isu agama untuk memancing amarah sekolompok pemuda, kan tau sendiri masyarakat kita, sangat sensitif jika isu tersebut dimainkan,” ujarnya.

Tak tinggal diam dengan aksi teror tersebut, anggota BNNK Pidie itu memastikan akan melaporkan tindak pidana itu ke Polres Pidie Jaya.

“Jika ini di biarkan, maka akan terus menerus oknum tersebut berbuat seenaknya dan hukum akan di abaikan. Maka sebab itulah hukum harus ditegakkan dan menjadi panglima tertinggi dalam kita bernegara,” tegasnya.

Editor: d

Shares: