News

Baitul Mal Aceh Tamiang Salurkan ZIS Senilai Rp 1,9 Miliar

Wabup Aceh Tamiang, T. Insyafuddin saat menyerahkan ZIS secara simbolis yang disalurkan Baitul Mal Aceh Tamiang. (ist)

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Baitul Mal setempat menyalurkan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) tahap akhir senilai Rp 1.942.883.053 yang merupakan sumbangan dari para Muzakki.

Penyerahan ZIS tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang Insyafuddin, pada Senin (23/11/2020) di aula kantor Baitul Mal Aceh Tamiang.

Wakil Bupati, Insyafuddin menyampaikan, pemerintah daerah berharap bertambahnya jumlah dana ZIS dari Muzakki, bisa menambah lagi program penyalurannya serta orang-orang yang menerimanya.

Sebagai contoh, seandainya, kata dia dana ZIS bertambah, maka akan lebih banyak lagi anak-anak Aceh Tamiang yang kurang mampu bisa menikmati pendidikan diluar negeri.

Kepada para Mustahik, Wabup T. Insyafuddin juga berharap agar dapat mendo’akan Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang bisa menerima ZIS dari seluruh Muzakki yang ada di kabupaten ini lebih banyak lagi. Sehingga Baitul Mal dapat membuat program yang bermanfaat dalam menyalurkan dana ZIS lebih luas lagi.

Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang Mulkan Tarida Tua Tampubolon dalam laporannya menyampaikan, untuk tahap akhir ini, ZIS akan disalurkan untuk 6 program yang akan diberikan kepada 333 orang pada program ketahanan pangan, 3 orang pada program perjalanan mahasiswa baru ke luar negeri, 240 orang pada program prestasi Hafidz Qur’an, 390 orang pada program yatim piatu miskin, 6 orang pada program santunan mualaf dan terakhir program musafir lamus dan tanggap darurat.

Editor: dani

Shares: