News

Bahas Kerukunan di Papua, Menag Gandeng Tokoh-Tokoh Asal Aceh

Menteri Agama Positif Covid-19
Menteri Agama (Menag) RI Fachrul Razi. (ANTARA/Muhammad Zulfikar)

Menteri Agama Fachrul Razi menggandeng sejumlah tokoh-tokoh asal Aceh untuk mengikuti program ‘Kita Cinta Papua’. Program ini nantinya akan memaparkan kerukunan ummat beragama di bumi Cendrawasih.

Fachrul menyebutkan, sejumlah tokoh tersebut diantaranya Muzakir Manaf dan Wali Nanggroe. Alasan Fachrul mengikutsertakan tokoh Aceh karena menurutnya persoalan kerukunan di Aceh sudah bagus dan tidak ada lagi yang diperjuangkan.

“Kami punya program kita cinta Papua, saya aktifkan tokoh-tokoh asal Aceh, saya sudah ajak Muzakir Manaf dan saya sudah bertemu dengan Wali Nanggroe, dan dia menyambut baik,” kata Fachrul usai menggelar orasi ilmiah di UIN Ar-Raniry, Senin (14/12/2020).

Program Kita Cinta Papua merupakan bagian dari ikhtiar Kemenag membangun jembatan kesetiakawanan Aceh-Papua dengan memajukan pendidikan dan lembaga keagamaan termasuk rumah ibadah.

Menurutnya, kerukunan ummat beragama di Aceh sudah teruji. Bahkan sudah banyak yang mengakuinya. Untuk itu, diharapkan tokoh Aceh bisa memberi pengalaman bagaimana menjaga kerukunan di Aceh kepada Papua.

Shares: