Bagaikan seorang tabib, Bupati Pidie praktikkan pengobatan tradisional untuk warga

POPULARITAS.COM – Bupati Pidie, Roni Ahmad kembali membuat geger publik. Dalam sebuah video yang beredar, pria yang akrab disapa Abusyik ini seolah-seolah sedang memposisikan diri bak seorang tabib dalam melakukan pengobatan tradisional.

Sikap tak biasa yang ditampilkan oleh seorang pejabat publik itu terekam dalam sebuah video yang kini telah viral di berbagai platform media sosial, baik Facebook maupun Whatsapp.

Dalam video berdurasi 15 detik itu, Abusyik yang mengenakan pakaian dinas dengan pin jabatan bupati menggantung di saku baju, tampak memegang sebuah teko berwarna keemasan yang di dalamnya berikan air.

Di depannya, tampak seorang pria dengan posisi tengkurap dan badannya ditimbun tanah, sehingga hanya kepala yang menonjol ke permukaan.

Di gundukan tanah tersebut, tampak dua daun pepaya ditancap di sana, sehingga menyerupai kuburan. Abusyik lantas menyirami tumpukan tanah tersebut menggunakan teko yang telah diisi air.

Abusyik secara perlahan dan berulang menuangkan air di dalam teko yang dipegangnya itu ke atas tanah yang menimbun badan pria itu. Ia juga menuangkan air ke kepala pria yang tertanam itu.

Kiban Mad, bereh, bereh Mad, (Bagaimana Mad, beres?),” tanya Abusyik ke pria tersebut.

Usai mempraktikkan terapi gaya pengobatan tradisional ala Bupati Pidie itu, Abusyik kemudian menjelaskan ke pria lain yang berdiri di samping kirinya.

Nyan ka eu, su-su karayek, (Itu coba dilihat, suara-suara sudah besar),” jelas Abusyik ke pria berbaju merah.

Pria berbaju merah yang sedari awal berdiri di samping Bupati Pidie itu lantas menanyakan kondisi sebelumnya pria yang tertimbun itu.

“Kalau dulu bagaimana, lemes,” tanya pria itu.

Abusyik menjelaskan kondisi pria itu sebelum dilakukam terapi ala dirinya itu dengan gestur tubuh yang lemas, yang disambut gelak tawa orang di sampingnya.

Comments
Loading...