Baca Puisi untuk Presiden Jokowi, Santri di Aceh Besar Dikirimi Sepeda

POPULARITAS.COM – Presiden Jokowi melanjutkan kunjungan kerja di Aceh dengan melakukan peninjauan vaksinasi di Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (16/9/2021).

Di sana, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk mendengarkan pembacaan puisi yang dipersembahkan oleh santriwati yang bernama Ulfa Ilma yang berjudul “38 detik puisi untuk Presiden”.

Presiden Jokowi pun mengapresiasi santriwati tersebut dengan memberikan hadiah berupa sepeda. “Terima kasih tadi atas puisinya dan untuk itu nanti saya kirimi sepeda,” kata Jokowi.

Pemberian sepeda itu disambut gembira oleh santriwati Ulfa Ilma dan sejumlah  santri lainnya di pondok pesantren setempat.

“Makasih Bapak,” ucap Ulfa Ilma.

Baca: Jokowi Sebut Covid-19 tak akan Hilang Total di RI

Selain di Aceh Besar, Presiden Jokowi juga menyapa santri di enam pondok pesantren di kabupaten/kota di Indonesia lainnya, yang juga secara bersamaan melakukan kegiatan vaksinasi.

Enam pondok pesantren tersebut antara lain Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar, Kota Pekanbaru; Pondok Pesantren Al-Fathamiyah, Kabupaten Karawang; Pondok Pesantren Darussalam, Kabupaten Banyumas; Pondok Modern Al-Rifa’ie 2, Kabupaten Malang.

Kemudian, Pondok Pesantren Asy-Syuhada Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut; dan Pondok Pesantren DDI Mattoanging, Kabupaten Bantaeng.

Dalam dialog bersama para santri melalui konferensi video, Presiden mengaku senang atas semangat para santri untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Dia berharap dengan adanya vaksinasi, para santri lebih terlindungi dan secepatnya dapat bertemu dengan para guru dan teman untuk melakukan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Pak Kiai, saya senang sekali Alhamdulillah ini para santri kelihatan sekali bersemangat dan sangat sehat-sehat semuanya, sehingga kita harapkan dengan proses vaksinasi ini para santri menjadi lebih sehat lagi dan terproteksi dari Covid-19,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pondok pesantren yang telah mendukung para santri untuk mendapatkan suntikan vaksin sehingga dapat terlindungi dari Covid-19.

“Kita ingin melindungi mereka semuanya, memproteksi mereka semuanya agar tidak terkena Covid-19 yaitu dengan vaksinasi,” pungkasnya.

Editor: dani

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.