Azhari Cage ditunjuk sebagai Ketua BRA

POPULARITAS.COM – Pemerintah Aceh menunjuk Juru Bicara Komite Peralihan Aceh (KPA), Azhari Cage sebagai Ketua Badan Reintegrasi Aceh (BRA).

Mantan Ketua Komisi I DPRA itu ditunjuk menggantikan Fakhrurrazi Yusuf. Surat Keputusan (SK) penunjukan diserahkan oleh Asisten Pemerintah Aceh,  M. Jafar, Selasa (23/11/2021).

Informasi ini dibenarkan Azhari Cage saat dihubungi popularitas.com, Kamis (25/11/2021) sore.

“Iya benar, tanggal 23 saya terima SK, Alhamdulillah Mualem dan gubernur Aceh telah mempercayakan BRA kepada saya,” kata Azhari.

Azhari menyampaikan bahwa dengan seluruh pengalaman yang dimiliki, dirinya akan mencoba berbuat yang terbaik untuk menyelesaikan apa yang belum selesai.

Hal ini, kata dia, sesuai dengan Qanun BRA dan MoU Helsinki serta UUPA yang menjadi hak-hak para mantan kombatan dan korban konflik.

“Saya mohon dukungan dari semua pihak agar masalah yang menjadi hak eks kombatan ini benar-benar bisa terealisasikan,” ucap Azhari.

Dia menyadari tidak mungkin melakukan semua itu, jika tak mendapat dukungan dari gubernur, bupati/wali kota dan seluruh jajaran KPA.

“Serta seluruh pemangku kepentingan yang ada di Aceh, insya Allah pasti bisa terwujud, tujuan kita hanya satu yaitu merealisasikan MoU serta menjaga dan merawat perdamaian,” kata dia.

Comments
Loading...