Azanuddin Kurnia Ketua IKA SEP Unsyiah

BANDA ACEH – Azanuddin Kurnia, SP, MP, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni Sosia Ekonomi Pertanian (IKA SEP) Fakultas Pertanian Univeritas Syiah Kuala (Unsyiah).
 
Terpilihnya Azanuddin yang merupakan mantan ketua Senat Fakultas Pertanian periode 1996-1997 tersebut, didasarkan pada hasil musyawarah besar (Mubes) IKA SEP FP Unsyiah, yang dilangsungkan pasa 5 Agustus 2017, di Aula Multi Purpose kampus tersebut.
 
Ketua Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian (SEP) Fakuktas Pertanian Unsyiah, DR Azhar A Gani, dalam Mubes tersebut mengatakan bahwa, Azanuddin terpilih sebagai ketua alumni untuk pertama kalinya sejak program studi ini berjalan, dan meluluskan alumninya sejak 45 tahun. “Ini sesuatu hal yang patut kita banggakan,” katanya.
 
Sementara itu, Dekan Fakuktas Pertanian Unsyiah, DR Agus Sabti, yang hadir dalam Mubes dan sekaligus membuka acara, dalam sambutannya mengatakan, keberadaan forum alumni sangat penting bagi kampus, sebab, sambungnya, hal itu akan menguatkan peran kampus dan alumninya.
 
Karena itu, Agus Sabti mengharapkan agar IKA SEP Unsyiah, memberikan kontribusi terhadap almamaternya guna memperkuat peran peran alumni terhadap kampus, mahasiswa dan juga masyarakat.
“Keberadaan alumni SEP juga harus memperkuat sistem dan menjawab isu dan persoalan pertanian di Aceh,” pintanya.
 
Sementara itu, ketua IKA SEP Unsyiah terpilih, Azanuddin Kurnia, mengatakan, terbentuknya forum almamater ini, selain bertujuan sebagai wadah silaturahmi, tentu perannya harus dapat diarahkan pada penguatan kontribusi bagi masyarakat pertanian di Aceh, dan untuk itu, dirinya akan menggali berbagai potensi alumni SEP Unsyiah, agar perannya dapat lebih di optimalkan.
 
Menurut Azan, panggilan akrabnya, dirinya meminta kepada seluruh alumni SEP Fakuktas Pertanian Unsyiah, untuk bergabung dalam wadah ini, dan bersama membesarkan organisasi yang baru terbentuk tersebut. “Semua alumni harus terlibat akrif dan berpartisipasi bersama untuk forum kita ini,” ujar Azan, yang saat ini tercatat sebagai Kepala Bidang (Kabid) perbenihan, produksi dan perlindungan perkebunan Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh.
 
Dalam Mubes tersebut, juga disepakati pembentukan formatur untuk membantu ketua dalam pembentukan kepengurusan, mereka adalah, Agus Husni,  M.  Hasanji,  Azhar A Gani,  Yustini,  Abdilbar,  Amiruddin  Abu Laot,  dan Dedek Setia Kanda.
Comments
Loading...