Ayla dan Sigra rajai penjualan Daihatsu di Sulawesi Utara

POPULARITAS.COM – Kepala Wilayah Indonesia Bagian Timur PT Astra International Daihatsu Sales Operation Tulus Pambudi mengungkapkan bahwa mobil segmen low cost green car (LCGC) Ayla dan Sigra merajai penjualan Daihatsu di Sulawesi Utara.

“Sampai tahun 2022 Year to date April ini bisa dilihat LCGC memberikan kontribusi yang terbesar untuk penjualan Daihatsu di Sulawesi Utara, di situ ada Sigra dan Ayla sebesar 38 persen,” ujar Tulus kepada wartawan di sela-sela acara test drive Daihatsu New Sirion di Manado, Sulawesi Utara, Selasa (21/6/2022) malam.

Urutan kedua ditempati segmen pikap yang diisi Daihatsu Gran Max dengan penjualan sebesar 31 persen, diikuti segmen low multi purpose vehicle (MPV) seperti Xenia dan Luxio dan segmen low sport utility vehicle (SUV) yakni Rocky dengan masing-masing 13 persen dan 9 persen.

Segmen selanjutnya adalah medium SUV yang diisi Terios dengan 8 persen dan terakhir segmen low city car yang diisi Sirion dengan penjualan 1 persen. Secara keseluruhan, pada tahun ini Daihatsu telah menjual 1.566 unit kendaraan di Sulawesi Utara hingga April 2022.

Lebih lanjut Tulus menyampaikan bahwa Daihatsu juga berada di posisi teratas untuk pasar otomotif Sulawesi Utara.

“Kalau kita lihat di Sulawesi Utara sampai dengan year to date April Daihatsu menduduki posisi nomor satu dengan share 34 persen, diikuti Toyota dan Honda,” ucap dia.

Menurut Tulus, terdapat sejumlah faktor yang membuat Daihatsu bisa menjadi “raja” di Sulawesi Utara, di antaranya pemberian paket pembiayaan yang menarik, didukung oleh pemberian suku bunga yang kompetitif, diskon yang bersaing, hingga jangka waktu pembiayaan yang panjang hingga enam tahun.

Daihatsu, kata dia, juga selalu memberikan pelayanan yang optimal baik dalam penjualan, perawatan kendaraan, hingga suku cadang. Hal itu dinilai membuat konsumen menjadi loyal terhadap merek Daihatsu.

Selain itu, pihaknya juga gencar menghadirkan berbagai promo “tematik” yang disesuaikan dengan kondisi sosial dan budaya masyarakat di Sulawesi Utara, salah satunya paket khusus pegawai negeri sipil (PNS).

“Pegawai negeri itu menjadi tujuan utama orang setelah lulus. Kalau ditanya anak mudanya di sini kalau setelah lulus mau jadi apa? ‘Mau jadi PNS’ gitu jawabnya, nah kami menjamin untuk PNS, karena ada paket spesial khusus pegawai negeri karena marketnya besar sekali,” kata dia. (ANT)

Comments
Loading...