Headline

Ayam Tangkap dan Mie Aceh Pilihan Jokowi di Kyriad Muraya Hotel Aceh

Dalam kunjungan resmi kenegeraan, kali ini, Presiden RI Joko Widodo, memilih Kyriad Muraya Hotel Aceh, sebagai tempat beristirahatnya, Dan tentu pilihan itu, sangat berbeda dengan beberapa kali kedatangan mantan Gubernur DKI itu ke provinsi ujung pulau Sumatera ini.
Presiden RI Joko Widodo, bersama Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, tiba di Hotel Kyriad dan disambut manajemen hote. FOTO : ist

BANDA ACEH (popularitas.com) : Dalam kunjungan resmi kenegeraan, kali ini, Presiden RI Joko Widodo, memilih Kyriad Muraya Hotel Aceh, sebagai tempat beristirahatnya, Dan tentu pilihan itu, sangat berbeda dengan beberapa kali kedatangan mantan Gubernur DKI itu ke provinsi ujung pulau Sumatera ini.

Dalam kesempatan berbicang kepada popularitas.com, Sabtu, 22 Februari 2020, GM Kyriad Muraya Hotel, Bambang Pramusinto, menceritakan, awal mula hotelnya dipilih Presiden RI, diungkapkan oleh protokol kepresidenan, yang menyampaikan keinginan mantan Walikota Solo itu, untuk mendapatkan suasana baru saat menginap di Banda Aceh.

Baca juga : Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Tol Sibanceh

Presiden Joko Widodo, foto bersama dengan seluruh manajemen Kyriad Muraya Hotel Aceh. FOTO : ist

Jadi, terang Bambang, Presiden RI bertanya pada protokol, apa ada hotel baru yang bagus di Banda Aceh, maka diajukan Kyriad Muraya Hotel. Setelah menerima presentasi terkait data dan informasi tentang hotel kita, maka kemudian Pak Jokowi menyetujuinya.

Dalam menyembut kedatangan orang nomor satu di negeri ini, sebut Bambang, banyak persiapan yang dilakukan pihaknya, dan kesemua itu. telah diatur oleh Paspampres, sesuai dengan protokol kenyamanan dan keamanan, sebagai tempat menginap presiden.

Baca juga : Plt Gubernur Aceh Sambut Presiden Jokowi di Bandara SIM

Dan untuk memastikan Presiden RI menginap di hotel pihaknya, sebut Bambang, maka manajemen harus bekerja esktra, dan dengan menyuguhkan berbagai makanan khas terbaik dari Aceh.

Selama di hotel, sebut Bambang, Bapak Presiden, sangat menyukai makanan khas Aceh, yakni ayam tangkap, dan Mie Aceh. Dan untuk jenis minuman, Sanger menjadi pilihan beliau, ungkap Bambang.

Tentu, mewakili manajemen Kyriad Muraya Hotel Aceh, pihaknya sangat bangga dan mengaku senang, atas pilihan Presiden RI menginap selama kunjungan kerja di provinsi ini. “Ini kehormatan dan kebanggan bagi kami,” ujarnya. (*SKY)

Shares: