News

Avanza Tabrak Sepeda Motor di Aceh Besar, Pasutri Meninggal Dunia

Avanza Tabrak Sepeda Motor di Aceh Besar, Pasutri Meninggal Dunia

– Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan satu unit mobil penumpang Toyota Avanza BL 1370 NN dengan sepeda motor Honda Supra Fit BL 4578 LT terjadi di Jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di Desa Lambeugak, Kecamatan Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar pada Jumat (27/11/2020) pukul 15.00 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara dan penumpang sepeda motor meninggal dunia. Keduanya merupakan pasangan suami istri (pasutri).

Direktur Lalu-lintas Polda Aceh, Komisaris Besar Polisi Dicky Sondani mengatakan, dua korban meninggal dunia adalah Usia Musa (55) dan istrinya Nur Aqiah (55), keduanya tercatat sebagai warga Desa Lamsie Dayah, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

“Suami ini bekerja sebagai buruh harian lepas, sementara istri ibu rumah tangga,” kata Dicky dalam keterangannya saat dikonfirmasi wartawan di Banda Aceh, Jumat (27/11/2020) malam.

Ia menjelaskan, mobil Toyota Avanza tersebut dikemudi oleh Zulkifli (67), warga Desa Kuta Meuligo, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara. Dalam musibah ini, Zulkifli selamat.

Dicky menambahkan, dari informasi dihimpun dari saksi-saksi, kecelakaan tersebut bermula saat mobil Toyota Avanza melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh, sedangkan sepeda motor Honda Supra melaju dari arah berlawanan yaitu dari Banda Aceh menuju Medan.

“Setibanya di lokasi kejadian diduga mobil penumpang Toyota Avanza BL 1370 NN melaju ke lajur kanan jalan sehingga bertabrakan dengan sepeda motor Honda Supra Fit BL 4578 LT yang datang dari arah berlawanan,” ujarnya.

Setelah menabrak pengendara sepeda motor, sopir mobil Toyota Avanza diduga hilang kendali dan banting stir sehingga turun bebas ke area persawahan di sekitar lokasi kejadian.

“Petugas kita setelah menerima informasi adanya kecelakaan, langsung mendatangi TKP, mengamankan barang bukti dan mengantarkan korban ke Puskesmas Kuta Cot Glie,” tutur Dicky. []

Editor: Acal

Shares: