Avanza Tabrak Motor, Satu Tewas dan Satu Kritis

Merdeka.com – Kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa terjadi di Jalan Banda Aceh-Medan di tikungan Gampong Tu, Kecamatan Panteraja, Kabupaten Pidie Jaya, Sabtu malam (23/12/2017). Toyota Avanza BL 673 DC menabrak pengendara sepeda motor.

Akibatnya pengendara sepeda motor supra 125 BL 4963 TJ atas nama Ferdiansyah (30) tewas di tempat, sedangkan rekannya yang berboncengan atas nama Broery Desfian (29) kritis. Keduanya merupakan warga Sumatera Utara (Sumut), Medan.

Kecelakaan maut ini terjadi sekira pukul 23.30 WIB, saat itu pengemudi mobil Avanza warna putih dari arah Medan melaju kencang, sampai di tikungan Gampong Tu, pengemudi Amri Sulaiman (27) kehilangan kendali, hingga menabrak motor yang sedang melaju ke arah Medan sebelah kanan mobil .

Mobil Avanza sempat terbalik setelah menabrak motor. Sedangkan kondisi motor hancur dan terpental jauh ke pinggir jalan. Demikian juga kondisi mobil kaca pecah dan bodi mobil rusak parah.

“Penumpang mobil Avanza hanya luka lecet, sedangkan pengendara motor meninggal dan rekannya kritis,” kata Kasatlantas Polres Pidie, Iptu Rina Bintar Handayani, Minggu (24/12/2017).

Semua penumpang mobil Avanza masih muda-muda. Mereka itu adalah Putri (17), Samta Lina (18), Raihan (21), M Riski (18) mengalami terkilir tangan kanan, Dhea Brina (15) dan Amri Sulamian (27) sebagai sopir hanya luka lecet. Semua mereka warga Kabupaten Bireuen, bertetanggaan dengan Kabupaten Pidie Jaya.

“Korban luka-luka langsung kita bawa ke Puskesmas,” jelasnya.

Rina menghimbau kepada pengendaraan untuk berhati-hati di jalan raya. Selama berada di jalan raya, ia meminta untuk mengutamakan keselamatan pribadi dan pengguna jalan lainnya.[acl]

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.