Avanza Generasi Baru Diprediksi Meluncur Jelang Akhir Tahun

POPULARITAS.COM – Kehadiran generasi terbaru dari Toyota Avanza di dalam negeri tinggal menunggu waktu. Kuat dugaan, mobil akan hadir jelang akhir tahun atau saat perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Kini, produk kendaraan keluarga terlaris tersebut sedang disiapkan untuk bisa menyapa sekaligus menggoda para pecintanya. Tetapi belum ada informasi lebih jauh dari pihak perseroan.

“Kabarnya bulan depan, mungkin saat pelaksanaan GIIAS 2021. Tetapi seluruh keputusan di tangan PT Toyota Astra Motor (TAM), kami hanya mengikuti,” ujar pramuniaga Toyota, Sabtu (16/10/2021).

Bagi konsumen yang berminat, lanjut dia, sudah bisa melakukan pre-booking dengan menaruh uang jaminan Rp 5 juta. Saat harga resmi mobil sudah diumumkan, dana terkait menjadi faktor pengurang.

Meski begitu, ia mengaku belum mengetahui banderol resmi dari model baru Avanza tersebut. Sebab, pihak ATPM masih menghitung nilai ekonomis dari kendaraan terkait di samping adanya penerapan PPnBM baru.

“Tapi saya belum bisa bicara lebih lanjut, termasuk apakah ada produk baru,” kata Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy, dalam kesempatan terpisah.

Sebelumnya, gambar Avanza terbaru yang sudah berada di diler resmi viral di media sosial setelah rumors-nya beredar beberapa waktu lalu.

Dalam unggahan tersebut, tampak mobil sejuta umat itu mengalami perubahan signifikan, terkusus pada sektor eksterior dan interior.
Secara dimensi, belum diketahui lebih jelas apakah ada peningkatan yang cukup signifikan dibanding model sebelumnya.

Namun yang pasti, terlihat lebarnya bertambah termasuk pada kabin bagian belakang, hal ini disinyalir karena penggunaan penggerak roda depan yang kini diaplikasikan Toyota pada Avanza Veloz generasi baru.

Sumber: Kompas

Comments
Loading...