News

Aulia Sofyan, Pj Bupati Bireuen

Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, dijawalkan akan lantik Aulia Sofyan sebagai Pj Bupati Bireuen, gantikan Muzakar A Gani yang telah habis masa jabatannya.
Aulia Sofyan, Pj Bupati Bireuen
Aulia Sofyan (kanan) Kepala Biro organisasi dan perencanaan Setjen DPR RI

POPULARITAS.COM – Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, dijawalkan akan lantik Aulia Sofyan sebagai Pj Bupati Bireuen, gantikan Muzakar A Gani yang telah habis masa jabatannya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Aceh telah menujuk Sekda Bireuen sebagai Plh bupati daerah itu sebab SK terkait dengan penujukan Pj belum turun dari Kementrian Dalam Negeri.

Asisten I Setda Aceh,  Jafar dalam keterangannya, Jumat (12/8/2022), membenarkan perihal telah ditetapkannya Aulia Sofyan sebagai Pj Bupati Bireuen. “Iya, beliau yang Sudah di SK kan oleh Mendagri,” ujarnya

Pemerintah Aceh sendiri, sambungnya, telah mendapatkan surat untuk melantik yang bersangkutan. Sebab itu, direncanakan Pj Gubernur Achmad Marzuki akan melantik Aulia Sofyan sebagai Pj Bupati Biruen pada, Senin 15 Agustus 2022.

Aulia Sofyan sendiri, pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh, dan saat ini yang bersangkutan merupakan pejabat eselon II di Sekretariat DPR RI dengan jabatan sebagai Kepala Biro Organisasi dan Perencanaan.

Shares: