ATM BRI Dibobol Maling di Banda Aceh

Rp 20 Juta Melayang

POPULARITAS.COM – Anjungan tunai mandiri (ATM) BRI depan swalayan Putra Jaya Jalan Tgk Chik Dipineneung Raya, Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh dibobol maling, kurugiannya mencapai Rp 20 juta.

Peristiwa itu diketahui, Sabtu pagi (13/1/2018) sekira pukul 07.00 Wib oleh karyawan swalayan, Syahril saat hendak membuka usahanya. Saksi melihat pintu ATM sudah rusak dan langsung memeriksa ke dalam gerai ATM dan menemukan sudah dibobol maling. Padahal gerai ATM tersebut baru kemarin diisi kembali uangnya oleh petugas BRI.

Setelah itu, Syahril langsung melaporkan kejadian itu kepada Bhabinkamtibmas Pineung, Aipda S. Pardede, lalu diteruskan kepada Kanit Reskrim Polsek Syiah Kuala. Setelah itu petugas kepolisian Syiah Kuala langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Diketahui ATM dibobol maling saat ada nasabah hendak transaksi, lalu nasabah melaporkan kepada pemilik swalayan itu ATM rusak,” kata Kapolsek Syiah Kuala, AKP Asyari Hendri, Sabtu (13/1).

Katanya, setelah dilakukan olah TKP, pihak BRI langsung membuat laporan kepada pihak Polsek Syiah Kuala. Yang membuat laporan itu adalah karyawan BRI atas nama Stevan Riza sebagai pihak korban.

“Akibat percobaan dan pencurian di ATM ini, pihak BRI mengalami kerugian mencapai Rp 20 juta,” jelasnya.

Saat ini personel Polsek Syiah Kuala masih sedang melakukan pengembangan dan penyelidikan kasus pembobolan dan pencurian tersebut. Termasuk polisi akan melakukan pemeriksaan CCTV yang terpasang di gerai ATM tersebut untuk melacak pelaku pencurian.[acl]

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.