News

ATM Bank Aceh di Lhokseumawe Nyaris Dibobol Maling

Polisi menunjukkan bekas upaya pembobolan ATM bank Aceh. (ist)

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Aceh dan BCA di Desa Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, nyaris dibobol maling, namun usaha itu gagal setelah aksinya diketahui oleh warga.

Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe Iptu Yoga Panji Prasetya mengatakan, kasus tersebut masih dalam penyelidikan, dari laporan masyarakat kejadian itu terjadi Kamis dini hari, 23 Juli 2020.

“Dari hasil olah TKP, mesin itu dirusak dengan cara dilas dibagian bodi mesin sebelah kanan, pelaku terbilang lihai dalam melancar akisinya, begitu ia masuk ke dalam ruang ATM pelaku langsung menyemprot cctv yang terpasang di ruangan tersebut menggunakan cat semprot,” ujar Yoga.

Kata Yoga, dugaan sementara aksi itu dilakukan oleh dua orang, sebelum disemprot, kedua orang itu sempat terekam cctv, mereka menggunakan masker hingga petugas belum memastikan terkait identitas keduanya.

Selang beberapa waktu, aksi mereka dilihat oleh warga mereka pun berhasil kabur menggunakan sepeda motor.

“Ini masih dugaan ya, jika dilihat kedua orang itu memiliki ciri-ciri yang sama dengan pelaku yang pembobol kaca mobil yang terjadi baru-baru ini di Kecamatan Banda Sakti,” jelasnya.

Saat ini penyidik masih mendalami kasus tersebut.

Reporter: Rizkita

Shares: