Atlet tenis meja sumbang emas kontingen Popda Aceh Tamiang

POPULARITAS.COM – Memasuki hari ketiga perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh ke-16 di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, kontingen asal Aceh Tamiang berhasil meraih satu medali emas dan tiga perak.

“Medali emas pertama diraih oleh pasangan Firda Aulia siswi MAN 2 Aceh Tamiang, dan Raisya Shadrina siswi SMA Negeri 2 Kejuruan Muda dari cabor tenis meja kategori beregu putri,” kata Ketua Kontingen Popda Aceh Tamiang, Muslizar, Kamis (23/6/2022) malam.

Dijelaskannya kedua atlet tenis meja putri tersebut berhasil menjadi yang terbaik dalam kategorinya setelah berhasil menundukkan rivalnya secara sportif pada Rabu (22/6/2022).

Sementara itu Lisa Sandrina pelajar SMAN 3 Kejuruan Muda juga berhasil meraih medali perak dari cabang atletik lempar lembing. Lisa menjadi atlet penyumbang medali pertama untuk kontingen Aceh Tamiang.

“Lisa berhasil memboyong perak setelah mencatatkan lemparan sejauh 20,98 meter,” sebut Kadis Parpora Aceh Tamiang ini.

Selain Lisa, kata Muslizar cabang panahan kategori beregu putri dan kelas ganda campuran berhasil meraih dua medali perak pada laga hari Kamis (23/6/2022). Kedua medali perak tersebut disumbangkan oleh Rayyan Athifah, Annisah Filjah, dan Arini Khansa.

“Kemudian dari kelas ganda campuran, Dafa Fayyad dan Rayyan Athifah juga ikut menyumbang perak sebagai catatan tambahan medali bagi Aceh Tamiang,” terang Muslizar.

Menurut Muslizar sampai dengan, Kamis (23/6/2022) kontingen Aceh Tamiang menempati urutan ketujuh dalam klasemen sementara perolehan medali Popda Aceh ke 16 di Meulaboh.

“Kita optimis kontingen Aceh Tamiang akan menambah koleksi medali di ajang Popda tahun ini,” pungkas Muslizar. (ANT)

Comments
Loading...