NewsOlahraga

Atlet Taekwondo Banda Aceh Raih Perunggu di Kejurnas PPLP

BANDA ACEH (popularitas.com) – Hamdan Maula, salah satu atlet Taekwondo asal Kota Banda Aceh berhasil meraih perunggu di kejuaraan nasional Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) 2019 di Semarang. Raihan ini diperoleh Hamdan di hari kedua Kejurnas antar PPLP/PPLPD/SKO 2019 tersebut.

“Sedangkan Muslahuddin under 59 Kg kalah di 8 besar dengan PPOPM Bogor,” ujar pelatih Taekwondo Aceh, Gunawan, Sabtu, 14 Desember 2019.

Seperti diketahui, Kejurnas antar PPLP/PPLPD/SKO 2019 ini diikuti oleh 6 PPLP, 1 SKO dan 36 PPLPD, dengan jumlah peserta 203 orang. Ini merupakan peserta terbanyak selama Kejurnas antar pelajar PPLP, PPLPD, dan SKO.

Meskipun memperoleh perunggu di Kejurnas tersebut, tetapi tidak mengecewakan kontingen Kota Banda Aceh yang baru pertama kali ikut.

“Ini hasil yang cukup membanggakan bagi kami, karena ini perdana atlit kota Banda Aceh turun Kejurnas. Semoga kedepannya kami bisa lebih memberikan hasil yang terbaik,” ujar pelatih Gunawan, yang didampingi asisten pelatih Risky.

Sebelumnya diberitakan, enan atlet Taekwondo Banda Aceh ikut serta di Kejurnas antar pelajar PPLP/PPLDP/SKO 2019 yang berlangsung di Semarang pada 9-14 Desember 2019. Ke enam atlet tersebut masing-masing 3 atlet putra dan selebihnya atlet putri.* (RIL)

Shares: