News

Atlet Popda Sabang raih bonus dari walikota

Walikota Sabang Nazaruddin serahka bonus berupa uang tunai, dan juga piagam kepada para atlet yang raih prestasi dan medali pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh ke-XVI 2022 yang berlangsung di Meulaboh Aceh Barat beberapa waktu lalu.
Atlet Popda Sabang raih bonus dari walikota
Walikota Sabang Nazaruddin S.Kom saat menyerahkan bonus bagi atlet pelajar yang raih prestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh 2022

POPULARITAS.COM – Walikota Sabang Nazaruddin serahka bonus berupa uang tunai, dan juga piagam kepada para atlet yang raih prestasi dan medali pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh ke-XVI 2022 yang berlangsung di Meulaboh Aceh Barat beberapa waktu lalu.

Bonus dan piagam itu, diserahkan langsung walikota yang turut didampingi wakilnya dalam sebuah acara di halam kantor Balaikota Sabang, Kamis (27/7/2022).

Wali Kota Sabang mengatakan sangat bangga atas prestasi yang diraih para atlet Kota Sabang selama kejuaran Popda dan mengucapkan selamat datang kembali di Kota Sabang.

Kami atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Sabang merasa sangat bangga kepada para atlet dan pelatih yang telah berhasil mengukir prestasi sekaligus mengharumkan nama Kota Sabang. 

“Bonus ini sebagai penghargaan atas prestasi dan untuk beri semangat adik-adik ke depannya,” kata walikota.

Menurut Tgk. Agam karib Walikota Sabang itu disapa, dalam meraih prestasi ini butuh proses yang panjang dan tidak mudah. Ini semua merupakan bentuk kerja keras, usaha, dan doa dari atlet sendiri serta tidak luput dari peran dan bimbingan para pelatih.

“Kami ucapkan juga terima kasih kepada semua pelatih yang telah sukses mendidik para atlet. Kepada adik-adik atlet diharapakan mampu mempertahankan prestasi ini, bangkitkan semangat, dan persiapkan diri untuk mengikuti kompetisi-kompetisi olahraga lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sabang Sabang Irfani, S. Sos melalui Kabid Olahraga, Zulfikar, S. Pd menjelaskan, terdapat tujuh cabang lomba yang meraih medali dalam POPDA Aceh ke XVI tahun 2022, diantaranya taekwondo membawa pulang tiga medali emas, dua perak dan satu perunggu. Kemudian cabang atletik membawa satu emas dan empat perak.

“Sementara cabang lomba tenis meja dan basket putri masing-masing membawa pulang satu medali perak, dan pencak silat meraih satu medali perak dan satu perunggu. Kemudian karate dan tenis lapangan berhasil membawa pulang satu medali perunggu,” tambahnya. (**)

Shares: