News

Atlet IODI Aceh raih medali perak di Kejurnas XIV Palembang

Atlet IODI Aceh pada Kerjurnas XIV di Palembang-Sumatera Selatan yang berlangsung 7-8 Juli di Al-Azhar Convention Hall Kota Palembang. FOTO: Ist

POPULARITAS.COM – Dua atlet Ikatan Olaharga Dancesport Indonesia (IODI) Aceh meraih medali perak dalam Kejuaraan Nasional (Kerjurnas) XIV di Palembang-Sumatera Selatan yang berlangsung 7-8 Juli di Al-Azhar Convention Hall Kota Palembang.

Dua atlet IODI Aceh meraih medali perak pada ketegori tradisional dance. Keduanya adalah Bade Kurniawan asal Aceh Tengah dan Arifin Harza asal Aceh Besar.

“Walaupun pertama kali, alhamdulillah Aceh mendapatkan mendali perak di kategori tradisional dance yang artinya Aceh menduduki peringkat kedua,” kata Khairul Riza, Ketua IODI Aceh dalam keterangannya, Senin (11/7/2022).

Selain itu, lima atlet lainnya juga berhasil menduduki sejumlah peringkat pada masing-masing kategori pertandingan.

“Di kategori breaking, Aceh menduduki peringkat ke-4, show dance peringkat ke-5 dan hiphop dance di peringkat 8 nasional,” katanya.

IODI Aceh, kata Khairul, mengikuti 4 kategori dari 16 kategori yang dipertandingkan, yakni kategori traditional dance, breaking dance, hiphop dance, dan show dance.

Peserta yang ikut, katanya, dari 18 provinsi, dan Aceh baru pertama kali mengikuti kejurnas dengan beberapa kategori, sebelumnya hanya breaking saja yang ikut, tetapi di kejurnas kali ini Aceh bisa mewakili di beberapa kategori lain.

“Kami bangga atas perolehan peringkat yang diraih oleh atlet IODI Aceh saat ini, kita akan persiapkan atlet untuk lebih baik di ajang berikutnya, dan akan mempersiapkan atlet-atlet untuk mengikuti kategori lainnya, sehingga Aceh dapat meraih banyak medali ke depannya,” kata Khairul Riza.

Ia menambahkan, hasil yang diraih IODI ini tak terlepas dari dukungan penuh dan binaan dari KONI Aceh, dukungan Dispora Aceh, serta kekompakan dari pengurus-pengurus IODI Aceh dalam proses persiapan.

“Terima kasih atas dukungan ini. Aceh sangat siap untuk menyambut PON 2024 nanti. Salam Olahraga, Jaya,” pungkasnya.

Shares: