NewsTeknologi

Asus Resmi Luncurkan Ponsel Gaming ROG Phone II

Foto: Peluncuran Gaming ROG Phone II di Jakarta (Antara)

JAKARTA (popularitas.com) – Asus resmi meluncurkan ponsel gaming ROG Phone II, yang mengunggulkan layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan response time 1ms, di pasar Indonesia.

“ROG Phone II mengusung layar yang imersif membuat pengalaman terbaik dalam bermain gim,“ ujar Regional Director Asus Southeast Asia, Jimmy Lin, dalam peluncuran di Jakarta, Kamis.

Refresh rate adalah istilah yang sering muncul ketika membahas layar digital, yang merupakan kemampuan layar untuk melakukan refresh dan menampilkan frame dalam satu detik yang diukur dalam satuan Hertz (Hz).

Di dunia PC, sebagian besar gamers eSport sudah terbiasa dengan standar refresh rate 144 dan 240Hz. Sementara di lini mobile gaming ROG Phone II ingin menaikkan standar gaming melalui layar 120Hz yang mampu menampilkan framerate hingga 120fps.

Dari segi performa, ROG Phone II dibekali dengan spesifikasi mulai dari SoC Qualcomm Snapdragon 855+ dengan clock speed (kecepatan standar dari pabrikan) hingga 2,96GHz, penyimpanan UFS 3.0 hingga 512GB, serta RAM LPDDR4X hingga 12GB.

ROG Phone II juga dilengkapi dengan fitur gaming khusus, salah satunya adalah Air Trigger yang merupakan sensor khusus di bagian samping bodi ROG Phone II yang dapat digunakan sebagai tombol tambahan ketika bermain game.

Selain itu, terdapat juga port USB Type-C khusus di bagian samping bodi ROG Phone II yang berfungsi sebagai fasilitas untuk mengisi daya sekaligus menghubungkan berbagai aksesori khusus ROG Phone II.

Performa ROG Phone II juga didukung dengan baterai raksasa 6.000mAh dengan teknologi Quick Charge 4.0, yang memungkinkan pengisian ulang dalam waktu yang singkat.

Untuk kamera, ROG Phone II dibekali kamera ganda pada bagian belakang dengan lensa utama 48MP bukaan f/1.79 menggunakan sensor Sony IMX586, sementara kamera kedua adalah lensa ultra-lebar 125 derajat 13MP. Untuk selfie, ROG Phone II dilengkapi dengan kamera depan 24MP.

Asus ROG Phone II dengan RAM 8GB dan ROM 128GB dibandrol Rp8,499 juta. Sementara, ROG Phone II dengan RAM 12GB dan ROM 512GB, yang dibundel dengan aksesoris antara lain Aero Case, Aero Active Cooler II dan ROG Charger 30W, dilego dengan harga Rp12,499 juta.* (ANT)

Shares: