News

ASN Pemerintah Aceh sumbang 17.606 kantong darah ke PMI

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto mengatakan, sejak digulirkannya program donor darah dilingkup ASN Pemerintah Aceh, sebanyak 17.606 kantong darah sudah disumbangkan pihaknya ke PMI di provinsi ujung barat Sumatra tersebut.
ASN Pemerintah Aceh sumbang 17.606 kantong darah ke PMI
Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Aceh, Muhammad Iswanto.

POPULARITAS.COM – Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto mengatakan, sejak digulirkannya program donor darah dilingkup ASN Pemerintah Aceh, sebanyak 17.606 kantong darah sudah disumbangkan pihaknya ke PMI di provinsi ujung barat Sumatra tersebut.

Hal itu dikatakan Muhammad Iswanto saat pelaksanaan donor darah ASN unit RSUDZA Banda Aceh, Jumat (14/1/2022).

“Donor darah di RSUDZA terkumpul 872 kantong darah,” terangnya.

Dengan begitu, total yang sudah berhasil dikumpulkan seluruh ASN Pemerintah Aceh hingga saat ini sudah mencapai 17.606 kantong darah, sebutnya.

Capain tersebut, merupakan hal yang baik dilakukan ASN Pemerintah Aceh sejak program donor digulirkan beberapa waktu lalu oleh Gubernur Nova Iriansyah dan Sekda Taqwallah, paparnya.

Jumlah kantong darah yang berhasil dikumpulkan itu, diharapkan dapat menjaga stok dan ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan, demikian Muhammad Iswanto.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: