News

ASN Pemerintah Aceh Diminta Perkuat Gerakan BEREH dan Donor Darah

Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, M.T bersama Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes melakukan donor darah di PMI Kota Banda Aceh, Selasa, (12/01/2021). (Ist)

POPULARITAS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, menginstruksikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Aceh untuk disiplin menjalankan gerakan bersih, rapi, estetis dan hijau atau BEREH di lingkungan kerjanya.

Selain itu, ia juga meminta mereka untuk terus menyukseskan gerakan donor darah yang sudah berlangsung hampir setahun itu.

Hal tersebut disampaikan Sekda dalam Apel pagi pejabat struktural Pemerintah Aceh yang digelar secara langsung dan virtual, dari Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Senin (25/1).

Menurut Taqwallah, akhir akhir ini gerakan BEREH di lingkungan kantor mulai terasa merosot kualitasnya. Untuk itu, ia meminta seluruh pejabat agar bertanggung jawab penuh terhadap keindahan dan kerapian kantor. Hal itu penting agar kenyamanan dalam bekerja dapat terus dirasakan oleh setiap aparatur. “Begitupun dengan program donor darah, usahakan jumlah kantong yang terkumpul tercapai sesuai dengan target,” kata Taqwallah.

Selain BEREH dan donor darah, Taqwallah juga memberi arahan terkait delapan hal lainnya, yaitu, terkait Gerakan masker sekolah (Gemas) 2, edukasi vaksinasi, LHKPN, DPA, evaluasi tenaga kontrak, normalisasi tenaga PNS lintas SKPA, dan buku kerja pejabat struktural.

Apel tersebut berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Shares: