News

ASN Meninggal Positif Corona di Aceh Tamiang Dimakamkan Sesuai Prokes

ASN Meninggal Positif Corona di Aceh Tamiang Dimakamkan Sesuai Prokes. (ist)

POPULARITAS.COM – Salah seorang warga berinisial SP (56) yang meninggal dan terkonfirmasi positif Covid-19, dimakamkan dengan menggunakan protokoler pemakaman, di Kampung Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (29/9) siang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid -19 Pemkab Aceh Tamiang, Agusliyana Devita menyebutkan, sebelumnya telah dilakukan pengawalan dan pengamanan jenazah yang dimakamkan dengan menggunakan protokoler dari RSUD Aceh Tamiang ke Kampung Tanah Terban Kecamatan Karang Baru.

Almarhum berinisial SP (Laki-laki) 56 tahun warga Dusun Satelit, Kampung Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru dan bekerja sebagai ASN serta menjabat sebagai salah satu kepala bidang pada Disnakertrans Aceh Tamiang

Dalam release tersebut juga disampaikan, adapun riwayat pemeriksaan, Swab Test pada tanggal 20 September 2020, pasien masuk ke ruang Pinere RSUD Aceh Tamiang pada tanggal 19 September 2020 sekira pukul 06.00 wib dengan diagnosa awal adalah Suspek Covid-19 dan pneumonia.

Sementara itu, untuk hasil Swab tes ke dua belum diketahui dikarenakan masih berada di Litbangkes Aceh Besar dan akan disampaikan oleh Jubir Tim Gugus Covid-19 Aceh Tamiang.

Pihak keluarga menerima almarhum disemayamkan mengunakan protokoler pemakaman jenazah Covid-19, dan tidak ada penolakan masyarakat serta pihak keluarga.

Editor: dani

Reporter: Yusri

Shares: