News

ASN Disperindag Aceh donor Darah

Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh menggelar aksi donor darah, Senin, (10/1/2022). Dalam kegiatan itu terkumpul sebanyak 50 kantong darah.
ASN Disperindag Aceh donor Darah
Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan, SDM dan Hubungan Kerjasama, Drs. Bukhari, MM, dan Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Ir. Iskandar Syukri, MM, MT, foto bersama saat meninjau pelaksanaan kegiatan donor darah ASN Pemerintah Aceh, di Kantor Disperindag Aceh, Banda Aceh, Senin (10/1/2022).

POPULARITAS.COM – Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh menggelar aksi donor darah, Senin, (10/1/2022). Dalam kegiatan itu terkumpul sebanyak 50 kantong darah.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Ekonomi Pembangunan, Drs. Bukhari, MM.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto, menjelaskan, awalnya kegiatan donor darah itu ditargetkan mencapai 25 kantong. Namun ia tak menduga, antusias ASN begitu tinggi, sehingga jumlah yang terkumpul malah mencapai 200 persen dari target atau mencapai 50 kantong. “Antusias ASN Disperindag Aceh begitu tinggi, Alhamdulillah yang ikut mencapai 100 persen lebih dari target, ” ujar Iswanto.

Muhammad Iswanto mengapresiasi antusias ASN di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh. Ia berharap seluruh ASN Pemerintah Aceh dapat terus mendukung kegiatan mulia itu. Ia mengatakan, begitu banyak masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah untuk berbagai keperluan medis di saat ini. “Donor darah ini selain mendapatkan pahala karena membantu sesama, kita juga memiliki badan yang sehat akibat makin lancarnya sirkulasi darah di dalam tubuh,” ujar Iswanto.

Lebih lanjut, mantan Kepala Biro Humas itu merasa bersyukur donor darah yang digagas Gubernur Aceh sejak Mei 2020 terus diikuti secara antusias oleh ASN Pemerintah Aceh sesuai dengan jadwal jatah mendonor.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: