EkonomiNews

Aset Industri perbankan syariah nasional 8 persen di sumbang oleh Aceh

Chief of Economist PT Bank Syariah Indonesia (BSI), Banjaran Surya Idrastromo, mengatakan, berdasarkan data yang dikeluarkan OJK, Aceh memiliki share 8 persen dari total nilai industri perbankan syariah nasional.
Ekonomi Aceh diproyeksi tumbuh 4,78 persen tahun 2024
FOTO : ilustrasi

POPULARITAS.COM – Chief of Economist PT Bank Syariah Indonesia (BSI), Banjaran Surya Idrastromo, mengatakan, berdasarkan data yang dikeluarkan OJK, Aceh memiliki share 8 persen dari total nilai industri perbankan syariah nasional.

Hal tersebut, dikatakannya dalam keterangan tertulis yang diterima popularitas.com, Kamis (17/6/2021), di Banda Aceh.

baca juga : Bank Indonesia proyeksi ekonomi Aceh 2020 tumbuh 5,23 persen

Selain sharenya 8 persen, lanjutnya, aset perbankan syariah sendiri di provinsi ujung barat Sumatera ini mencapai 48,90 triliun, atau setara dengan 8,08 persen dari total aset perbankan syariah nasional. Dan sementara, untuk dana pihak ketiga, sharenya 7,67 persen, atau setara 36,25 triliun, dan pembiayaan 29,65 triliun, atau 7,48 persen.

Lebihlanjut dikatakannya, pertumbuhan ekonomi kuartal ke II di Aceh, diperkirakan akan tumbuh 2,3 persen. Hal itu seiring dengna pemulihan ekonomi nasional, relaksasi PPnBM, DP pembiayaan KPR 0 persen, dan juga insentif sektor pariwista

Insentif dan relaksasi restrukturisasi nasabah terdampak covid-19, juga akan menjadi faktor pendorong ekonomi Aceh kedepannya, pungkasnya.

Editor : Hendro Saky

Shares: