News

Asap Masih Selimuti Banda Aceh Meski Sudah Diguyur Hujan

BANDA ACEH (popularitas.com) – Intensitas hujan ringan mengguyur kota Banda Aceh, Selasa, 24 September 2019 sekira pukul 13:00 WIB. Namun, hujan tersebut belum membuat asap yang menyelimuti Banda Aceh hilang.

Pantauan popularitas.com, kabut asap masih bertahan di udara Banda Aceh. Bahkan, asap masih sangat pekat usai diguyur hujan. Hujan berhenti sekitar pukul 15:20 WIB.

Kepala Seksi Data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Balang Bintang, Aceh Besar, Zakaria menjelaskan, partikel dalam kabut asap yang ada diudara tidak sempat habis jika intensitas hujan ringan.

“Bila intensitasnya ringan tidak sanggup meluruhkan partikel-partikel padat yang ada dalam asap atau hujannya hanya sebentar, partikel-partikel dalam kabut asap yang ada diudara tidak sempat habis jatuh ke tanah,”

“Harus dilihat luasan wilayah yang diguyur hujan, lamanya hujan dan intensitas hujan. Kenapa demikian? Karena bila hujan sangat lokal maka kabut asapnya disekitarnya segera mengisi ruang kosong,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (24/9). [DRA]

Shares: