Aryos : Unsyiah Butuh Pemimpin Berintegritas dan Telah Terbukti

POPULARITAS.COM – Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) hari ini (5/2/2018) menggelar rapat senat dengan agenda pemilihan rektor baru periode empat tahun kedepan.

Beragam harapan pun muncul, tak hanya dari mahasiswa, juga tenaga pengajar di kampus Jantong Hate Rakyat Aceh memiliki harapan agar Unsyiah bisa lebih maju. Hal ini sebagaimana dikemukakan oleh Aryos Nivada, dosen Fisipol bahwa Unsyiah butuh pemimpin teruji dan berintegritas.

“Tentu, rapat yang akan dilakukan sebanyak 82 pemilik suara senat universitas diharapkan terpilih dan melahirkan pemimpin yang secara nyata telah teruji dan memiliki integritas bagi kampus yang telah berusia 63 tahun ini,” kata Aryos Nivada, Senin (5/1/2018) melalui siaran tertulis.

Aryos menilai, dari tiga calon yang telah disetujui oleh Kemeristekdikti untuk dipilih pada rapat senat tersebut, Unsyiah masih membutuhkan figur yang secara nyata telah bekerja dan membawa perubahan besar bagi kampus ini.

Menurut Aryos, apa yang dicapai Unsyiah saat ini adalah prestasi yang sangat luar biasa, baik itu soal akreditasi kampus yang semula C menjadi A, ataupun sejumlah capaian lainnya, berupa meningkatnya sumberdaya pendidik kampus ini, dan juga berkembangnya sarana dan prasarana kampus tempat belajar dan mengajar.

Dengan capaian itu, sebut Aryos dan hendaknya Unsyiah jangan mundur lagi, tapi harus lebih ditingkatkan. Memilih figur yang belum memiliki bukti dan rekam jejak yang jelas untuk pembenahan kampus, adalah sebagai bentuk pertaruhan yang tidak penting, dan hal itu akan mengorbankan prestasi yang telah diraih saat ini.

“Sebaik apa pun program yang belum teruji, tetap saja sebuah spekulasi, dan nasib Unsyiah tak boleh dipertaruhkan di tangan spekulan semacam itu,” tutup Aryos[acl]

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.