Arema FC fokus persiapan babak delapan besar Piala Presiden 2022

POPULARITAS.COM – Arema FC menyatakan fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi babak delapan besar turnamen pra-musim Piala Presiden 2022, usai memenangkan pertandingan dalam laga penentu melawan Persikabo 1973 dengan skor 1-0.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida dalam jumpa pers usai pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (19/6/2022) malam mengatakan bahwa timnya dinilai tampil baik pada tiga laga yang dilakoni selama babak penyisihan Piala Presiden 2022.

“Tidak hanya hari ini, tapi pada tiga laga selama Piala Presiden, tim bermain bagus. Tujuan kita lolos dan kami sekarang fokus pada pertandingan berikutnya,” ujar Almeida.

Saat ini Arema FC menjadi pemuncak klasemen Grup D Piala Presiden dengan mengantongi enam poin dari tiga laga yang dilakoni. Dengan kondisi itu, maka Arema FC kembali akan menjadi tuan rumah pada babak delapan besar.

Almeida menjelaskan, dengan menjadi tuan rumah pada babak delapan besar tersebut akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Arema FC. Namun, ia juga masih menanti siapa lawan Arema FC, yang merupakan runner up pada Grup B Piala Presiden 2022.

“Bermain sebagai tuan rumah akan menjadi keuntungan. Saya berharap suporter tetap datang dan memberikan dukungan. Selain itu kami juga masih menunggu siapa lawan di babak delapan besar itu,” tuturnya.

Baca: Di depan ka’bah, Hamdi doakan PSS Sleman juarai Piala Presiden 2022

Ia menambahkan, tidak ada perubahan mendasar yang dilakukan skuad Singo Edan untuk memenangkan laga melawan Persikabo 1973 tersebut. Namun, ia mengakui bahwa tim terus berproses dan berkembang serta mengalami peningkatan performa permainan.

“Tidak ada faktor kunci pada pertandingan itu, tidak ada yang berubah dari dua laga sebelumnya. Kami terus berproses dan tim mengalami peningkatan kemampuan,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persikabo 1973 Djadjang Nurdjaman mengatakan bahwa meskipun mengalami kekalahan dari tuan rumah Arema FC, ia mengaku anak asuhnya bermain cukup baik dan bisa mengimbangi skuad Singo Edan.

Namun, lanjutnya memang pada sepuluh menit awal merupakan waktu yang krusial pada sebuah pertandingan dan anak asuhnya membuat kesalahan, yang pada akhirnya menjadi gol kemenangan Arema FC melalui tendangan Gian Zola pada menit ke-9.

“Seharusnya pemain sadar bahwa sepuluh menit pertama itu krusial dan seharusnya tidak melakukan pelanggaran. Selebihnya, kami mengimbangi meski secara materi jauh berbeda,” katanya.

Ia menambahkan, para pemain Persikabo 1973 telah menunjukkan daya juang yang cukup tinggi pada laga melawan Arema FC yang disaksikan puluhan ribu pendukungnya itu. Namun, memang diakuinya secara persiapan, Laskar Padjajaran tidak memiliki waktu yang cukup.

“Pemain kami memiliki daya juang yang cukup tinggi. Tapi memang persiapan belum optimal, baru tiga minggu. Termasuk materi pemain kami,” ucapnya.

Pada pertandingan itu, Arema FC memastikan diri melaju ke babak delapan besar turnamen pra-musim Piala Presiden 2022, usai mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 1-0.

Kemenangan Arema FC tersebut berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Gian Zola pada menit ke-9, memanfaatkan tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Persikabo 1973. Tendangan itu tidak mampu dibendung oleh penjaga gawang Tedi Heri.

Dengan kemenangan itu, selain Arema FC, PSM Makassar juga melangkah ke babak delapan besar turnamen pra-musim Piala Presiden 2022 yang berada pada posisi runner up Grup D. (ANT)

Comments
Loading...