NewsTeknologi

Aplikasi Kitab Suci Aceh Hebohkan Warga

Aplikasi kitab suci Aceh yang ada di playstore. (popularitas/dani)
BANDA ACEH (popularitas.com) – Masyarakat di Provinsi Aceh sejak Jumat, 29 Mei 2020 dihebohkan dengan kehadiran sebuah aplikasi yang berjudul ‘Kitab Suci Aceh’ di aplikasi Google Playstore.

 

Aplikasi tersebut berisi terjemahan kitab Taurat, Zabur dan Injil. Tiga kitab ini diterjemahkan ke dalam bahasa Aceh.

 

Dilihat popularitas.com, Sabtu, 30 Mei 2020 pukul 12.00 WIB, aplikasi tersebut sudah direspon atau dikomentari oleh 158 akun. Selain itu, aplikasi ini juga sudah didowload oleh 1 ribu lebih pengguna.

 

Salah seorang pemilik akun, Afdhal Arongan, dalam ulasan aplikasi tersebut menilai kitab tersebut sangat menyesatkan masyarakat Aceh. Padahal, kitab suci masyarakat di Tanah Rencong hanya Alquran.

 

“Ini kitab sesat untuk menyesatkan masyarakat Aceh karena kitab suci orang Aceh tetap Alquran dan penyesatan oleh kafee jahannam, kafir knp begitu ya segala cara merusak akidah orang Aceh,” tulis akun Afdhal.

 

“Jangan didowload, ini bukan kitab suci Aceh, Aceh tetap menggunakan Alquran sebagai kitab suci, tolong direport aplikasi ini karena menyesatkan dengan membawa-bawa nama Aceh,” tulis Jangkrik Bos.

 

Hingga saat ini, belum diketahui siapa yang mendesain atau membuat aplikasi tersebut. Sementara pihak terkait di Aceh juga belum memberi respon terhadap kehadiran aplikasi tersebut. []

 

Reporter: Muhammad Fadhil
Shares: