News

Antusiasme warga Aceh ikut vaksinasi covid-19 sangat tinggi

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto menerangkan, antusiasme warga provinsi ujung barat Sumatera ini, ikut serta dalam program vaksinasi massal sangat tinggi. Hal tersebut ditandai dengan jumlah masyarakat yang di vaksin terus meningkat setiap harinya.
Antusiasme warga Aceh ikut vaksinasi covid-19 sangat tinggi
Muhammad Iswanto, Ketua Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas Covid-19 Aceh

POPULARITAS.COM – Ketua Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto menerangkan, antusiasme warga provinsi ujung barat Sumatera ini, ikut serta dalam program vaksinasi massal sangat tinggi. Hal tersebut ditandai dengan jumlah masyarakat yang di vaksin terus meningkat setiap harinya.

Dalam keterangan tertulisnya, Muhammad Iswato, yang juga merupakan Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Aceh itu, mengatakan, dalam tiga hari ini saja, jumlah warga yang di vaksin mencapai 1.814 orang, sehingga total dalam 17 hari, sebanyak 25.254 warga telah mengikuti vaksinasi tahap 1 dan 2.

baca juga : MPU Aceh Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

Antusiasme masyarakat kata Iswanto, tidak terlepas dari dukungan dan kerja keras seluruh vaksinator. Para vaksinator yang menyukseskan vaksinasi massal tersebut adalah dari RSUDZA, Rumah Sakit Ibu dan Anak, Rumah Sakit Jiwa Aceh, Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh.

Atas nama Satgas Covid-19 Aceh, Iswanto mengapresiasi para vaksinator dan seluruh Satgas Kabupaten/Kota atas semua usaha vaksinasi yang terus berjalan. “Usaha bersama vaksinasi ini bagian dari ikhtiar kita melawan dan memutuskan mata rantai covid-19 di Aceh,” kata Iswanto.

baca juga : Banda Aceh Belum Tetapkan Jadwal Vaksinasi Bagi Anak

Sementara itu, Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman, mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, sebanyak 17.106 orang telah divaksin. Jika ditotal dengan vaksinasi tahap pertama, maka sampai hari ini sebanyak 25.254 telah divaksin.

Pada Jumat hari ini, dr. Iman merinci, mereka yang divaksin terdiri atas, 1.296 orang disuntik vaksin dosis 1, dan 518 orang disuntik vaksin dosis 2. Sementara 21 lainnya disuntik vaksin tahap pertama, bagi mereka yang tertunda suntik pada screening beberapa waktu lalu. Angka itu adalah keseluruhan dari total yang disuntik yaitu 1.814 orang.

Dr. Iman mengatakan, antusiasme masyarakat disuntik vaksin masih sangat tinggi. Hal itu menandai bahwa masyarakat percaya salah satu ikhtiar menghilangkan covid adalah dengan cara vaksinasi. Mereka atau masyarakat yakin sepenuhnya vaksin yang digunakan aman dan halal.

Editor : Hendro Saky

Shares: