News

Antusias Pelajar Untuk Mau Divaksin di Lhokseumawe Tinggi

Pelajar Sekolah SMK 1 Lhokseumawe, disuntik vaksin Covid 19. (Rizkita/Popularitas.com)

POPULARITAS.COM – 45 persen pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di Kota Lhokseumawe sudah disuntik vaksin Covid-19.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Lhokseumawe, Anwar Jalil mengatakan vaksinasi untuk pelajar mulai dilakukan sejak 30 Agustus 2021, dan ditargetkan selesai hingga 12 September 2021.

“Jumlah keseluruhan ada 24 sekolah, dari jauh hari sudah kita imbau kepada siswa betapa pentingnya divaksin. Alhamdulillah banyak pelajar mau disuntik vaksin tanpa paksaan, bahkan tak sedikit siswa sudah divaksin di puskesmas masing-masing,” kata Anwar, Kamis (2/9/2021).

Dia menambahkan, ratusan siswa dan dewan guru antusias mengikuti program vaksinasi massal yang digelar satuan tugas Covid-19, bekerja sama dengan cabang dinas pendidikan Kota Lhokseumawe. Vaksinasi itu berlangsung di sekolah masing-masing sesuai yang telah diagendakan.

Suntik vaksin jenis sinovac ini tahap pertama dilakukan pelajar. Sebelum disuntik terlebih dahulu mereka diperiksa kondisi kesehatannya untuk menentukan layak atau tidaknya diberikan vaksin.

Kepala Sekolah SMK 1 Lhokseumawe, Irwan Spd, mengatakan di sekolah tersebut hari perdana pelajar disuntik vaksin di sekolah, sejauh ini siswa yang sudah disuntik mencapai 70 persen.

“Tidak ada paksaan kita hanya mengimbau, dan antusias siswa  sangat tinggi, bahkan sebagian siswa sudah disuntik vaksin di puskesmas masing-masing sebelum diadakan di sekolah,” pungkas Irwan.

Editor: dani

Shares: