News

Antisipasi Banjir, TNI dan Warga Aceh Utara Perbaiki Tanggul yang Jebol

POPULARITAS.COM – Guna mengantisipasi bancana banjir susulan yang pernah melanda Kabupaten Aceh Utara, anggota TNI dan masyarakat bergotong royong memperbaiki sejumlah tanggul yang jebol akibat diterjang aliran sungai.

Danrem 011 Lilawangsa, Kol Inf Baskoro mengatakan, salah satu titik tanggul jebol yaitu di kawsan Desa Plu Pakam, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara. Perbaikan tanggul ini dilakukan dengan cara memasang bronjong kawat yang diisi batu dan pasir yang dimasukan kedalam karung.

“Pekerjaan ini sudah berlangsung tiga hari bahkan hari ini, targetnya perbaikan tanggul ini dapat diselesaikan dalam satu minggu kedepan, dengan bergotong royong bersama TNI dan masyarakat setempat,” kata Baskoro Sabtu (23/1/2021).

Matrial yang digunakan merupakan bantuan dari Badan Wilayah Sungai I Sumatera, diserahkan melalui Korem 011 Lilawangsa, agar dapat meringankan beban masyarakat.

“Semoga dengan membuat tanggul ini dapat menahan air sungai masuk ke permukiman warga, sehingga dapat menjaga lingkungan dan melestarikan alam sekitar,” katanya.

Seperti diketahui jebolnya tanggul sungai beberapa titik pada waktu lalu telah mengakibatkan bencana banjir merendam pemukiman warga di 23 Kecamatan, di Kabupaten Aceh Utara.

Editor: dani

Shares: