HeadlineNews

Anindya N Bakrie: Warga Dunia Baru Percaya Indonesia Bangkit Jika Aceh Bangkit

Wakil Ketua Kadin Indonesia, Anindya N Bakrie bersama Presiden Joko Widodo | Foto: Waspada

BANDA ACEH (popularitas.com) – Salah satu tantangan yang terbesar daerah Aceh dari waktu ke waktu adalah harapan. Harapan tersebut terlihat kembali lagi dan berkembang saat ini.

Demikian disampaikan Anindya N Bakrie selaku Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi Kadin Indonesia saat memberikan sambutan di pembukaan Musyawarah Provinsi VI Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Aceh, yang berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Selasa, 18 Juni 2019 malam.

“Mudah-mudahan dengan Musprov Kadin Aceh ini berlangsung secara baik, harapan itu bisa menjadi suatu tujuan yang baik, dimana fungsi dan peran Kadin dapat optimal dengan pemerintah,” ujar Anindya N Bakrie.

Pembukaan Musprov VI Kadin Aceh ini turut dihadiri oleh sejumlah pengusaha sukses dari seluruh daerah. Hadir pula jajaran Forkopimda beserta anggota DPR Aceh, seperti Wakil Ketua DPR Aceh Dalimi, anggota DPR Aceh Asrizal Asnawi, Azwar Abubakar, Ketua PT PEMA Zubir Sahim.

Lebih lanjut, Anindya N Bakrie menyebutkan harapan menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara yang memiliki perekonomian terbesar di dunia tak akan terwujud, jika para pengusaha tidak bertindak dari sekarang. Sementara untuk Aceh sendiri, menurut Anindya Bakrie, masih banyak yang harus diperbaiki lagi ke depan.

“Namun, saya yakin dengan optimisme luar biasa hari ini, dengan kepemimpinan Plt Gubernur Aceh yang luar biasa saat ini, dan dengan terpilihnya Ketua Kadin Aceh yang mumpuni, saya rasa bukan tidak mungkin beberapa tahun ke depan Aceh akan menunjukkan giginya,” kata Anindya.

Dia menyebutkan harapan tersebut tidak hanya untuk Aceh, tetapi juga untuk Indonesia. Anindya mengaku kerap keliling dunia, dimana dia selalu mendapat pertanyaan tentang Aceh yang pernah dilanda tsunami.

“Mereka ingat tentang tsunami 2004, kita bisa berbicara berbusa-busa mengenai Indonesia begitu bagusnya, namun mereka selalu bertanya tentang Aceh, ‘apakah Aceh sudah bangkit? Kalau Aceh sudah bangkit baru kita percaya Indonesia sudah bangkit,” kata Anindya lagi.

Sebelumnya Ketua Stering Comitee Musprov VI Kadin Aceh, Muhammad Mada, menyebutkan kegiatan tersebut diikuti oleh 23 pengurus Kadin kabupaten/kota se-Aceh. Acara tersebut juga dihadiri oleh unsur Kadin Aceh dan Kadin Pusat.

Berdasarkan hasil Musprov, diketahui hanya ada satu calon yang memenuhi syarat sebagai Ketua Kadin Aceh periode 2019-2024. Sosok yang terpilih tersebut adalah Makmur Budiman yang nantinya akan dikukuhkan secara langsung oleh Ketua Kadin Pusat, Rosan Roeslani. Rosan sendiri dijadwalkan hadir ke Banda Aceh pada Rabu, 19 Juni 2019.*(BNA)

Shares: