News

Angkutan Umum Lebaran Ditiadakan di Aceh

Angkutan Umum Lebaran Ditiadakan di Aceh
Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar (kedua kiri) Terminal Batoh, Banda Aceh, Selasa (17/3/2020) terkait kesiapan hadapi Corona. ANTARA/ HO

BANDA ACEH (popularitas.com) – Organisasi Angkutan Darat (Organda) Aceh menyebutkan angkutan penumpang lebaran antar provinsi yang biasanya setiap tahun dilaksanakan ditiadakan tahun ini karena pandemi COVID-19.

Ketua Organda Aceh H Ramli di Banda Aceh, mengatakan kendati angkutan lebaran ditiadakan, namun bus angkutan umum dalam kota tetap beroperasi melayani penumpang.

“Angkutan umum tetap ada, namun (angkutan antarprovinsi) khusus Lebaran seperti tahun-tahun sebelumnya ditiadakan karena kondisi pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung sekarang ini,” kata H Ramli, Senin (18/5/2020) dikutip dari Antara.

Ramli menyebutkan hingga kini tidak ada instruksi penghentian operasional angkutan umum di Aceh. Kendati masih tetap beroperasi, kondisi berbeda saat keadaan normal.

Menurut dia, operasional bus saat ini tergantung penumpang. Biasanya bus berangkat setiap satu jam sekali, sekarang hanya satu dalam sehari.

“Penumpang sekarang ini sepi, bahkan tidak ada penumpang sama sekali. Kami berharap kondisi ini segera berakhir dan operasional bus kembali normal,” katanya.

Berbeda dengan angkutan umum antarkabupaten kota dalam provinsi. “Kondisi angkutan umum dalam provinsi tetap normal. Kendati normal, hingga kini tidak ada lonjakan penumpang menjelang Lebaran,” kata Ramli.[acl]

Shares: