Anggota Yonif 117/KY temukan ganja saat latihan militer di Lamteuba

POPULARITAS.COM – Personel Yonif 117/KY yang sedang melaksanakan kegiatan latihan taktis tingkat Regu menemukan tumpukan ganja kering di hutan kaki Gunung Seulawah Mukim Lamteuba, Gp. Pulo, Kec. Seulimeum, Kab. Aceh Besar pada Kamis (26/5/2022).

Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda, Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan, Sabtu (28/5/2022) mengatakan, ganja kering yang ditemukan tersebut diperkirakan beratnya mencapai 70 kg.

“Ganja ini dimasukkan ke dalam 2 buah karung goni, serta 1 buah kemasan yang sudah terbungkus kertas koran,” sebut Joko.

Selain ganja kering, ditemukan pula timbangan berwarna putih ukuran 2 kg serta terpal berwarna biru yang digunakan untuk menutupi ganja tersebut.

Personel Yonif 117/KY yang menemukan timbunan ganja kering tersebut langsung mengambil tindakan untuk melaporkan kepada Danrem 012/TU dan Dandim 0101/KBA.

Untuk sementara barang bukti masih diamankan anggota Yonif 117/KY untuk kemudian akan diserahkan kepada pihak Kepolisian guna penanganan lebih lanjut.

Menurut Joko, penemuan ganja kering seberat + 70 kg ini menjadi prestasi tersendiri bagi anggota Yonif 117/KY dan menjadi bukti kepedulian prajurit jajaran Kodam IM.

“Walaupun sedang melaksanakan latihan (materi pertempuran), prajurit tetap memiliki naluri terhadap kondisi lingkungan di sekitarnya dan mengambil tindakan dalam rangka ikut serta memberantas peredaran narkoba di Indonesia,” ujarnya.

Comments
Loading...