Anggota Koperasi Kakao di Aceh Utara Tuntut Hak pada Ketua

LHOKSUKON (popularitas.com)- Puluhan anggota koperasi kakao unggul sejahtera berunjuk rasa dan meminta modal usaha sekaligus, pertanggung jawaban kepada ketua koperasi, pada Selasa, 12 November 2019, di Desa Rayeuk Munye, Tanah Luas, Aceh Utara.

Kapolsek Tanah Luas AKP Nurmansyah membenarkan adanya aksi tersebut. Ia menyebutkan, aksi itu berawal saat tahun 2016, pihak Pertamina Hulu Energi mengucurkan bantuan berupa pembangunan kantor, koperasi kakao nggul sejahtera.

Kemudian, dibentuk 9 kelompok koperasi yang dibagi per desa di dua Kecamatan, yakni Tanah Luas dan Matangkuli. Dalam penyaluran tersebut, Pertamina Hulu Energi menunjuk tiga Yayasan sebagai lembaga penyalur.

Informasi yang dihimpun popularitas.com, anggota koperasi disiapkan anggaran untuk modal usaha sebesar Rp 100 juta. Sementara itu, yang telah diterima oleh masing-masing ketua koperasi sebesar Rp 46 juta dan yang belum diterima sekitar Rp 54 juta.

“Sisanya tidak dikucurkan karena pihak Management PHE mengetahui bahwa anggaran sebesar Rp 46 juta tidak disalurkan kepada anggota koperasi,” katanya.

Sementara itu pihak, APO Field HR & General Affairs Superintendent Pertamina Hulu Energi (PHE NSB), Armia Ramli kepada popularitas.com mengatakan, pihaknya mengharapkan dengan adanya bantuan tersebut, ekonomi masyarakat bisa berkembang. (C-006)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat