News

Anggota DPRK Aceh Utara Bantu Kursi Roda untuk Warga Lumpuh di Cot Girek

Anggota DPRK Aceh Utara Nasrizal memberikan bantuan kursi roda untuk salah satu warga Cot Girek yang menderita lumpuh | Foto: Razali

LHOKSUKON (popularitas.com) – Anggota DPRK Aceh Utara Nasrizal atau akrab disapa Cek Bay mengunjungi Rusli, seorang bilal Masjid Baitus Shalihin di Dusun Alue Geumata Desa Beurandang Dayah, Kecamatan Cot Girek yang menderita lumpuh. Pria berusia 63 tahun tersebut kini tak lagi mampu mengurusi masjid sejak penyakit tersebut menyerangnya medio 2017 lalu.

Dalam kunjungannya, Cek Bay menyerahkan satu unit kursi roda sebagai bentuk kepedulian putra Cot Girek tersebut kepada Rusli. Dia berharap kursi roda tersebut dapat membantu Rusli dalam beraktivitas sehari-hari.

“Setidaknya dengan adanya kursi roda ini Pak Rusli tidak jenuh, dan bisa menghirup udara segar agar terus semangat. Semoga bisa sembuh, bisa normal seperti sebelumnya,” ujar Cek Bay yang mengaku kursi roda tersebut merupakan hasil upaya kolaborasinya dengan Dinas Sosial P3A Aceh Utara.

Sementara itu, Rusli yang menyambut kedatangan Cek Bay mengaku rindu dengan aktivitas sehari-hari untuk mengurusi masjid Baitus Shalihin. Apalagi hingga sekarang tidak ada bilal pengganti di masjid tersebut sejak Rusli sakit.

Dia mengaku telah berupaya untuk menyembuhkan lumpuh yang dideritanya itu. Namun, tidak ada perubahan.

“Terapi sudah beberapa kali saya lakukan, namun belum ada perubahan hingga sekarang,” kata Rusli sembari menunjukkan setengah tubuhnya yang tak dapat digerakkan. Dia juga kesulitan mengobati biaya penyakit yang dideritanya itu.* (C-006)

Shares: