News

Anggota DPR Aceh Puji Sikap Dermawan Ketua Kadin

Anggota DPR Aceh Puji Sikap Dermawan Ketua Kadin
Anggota DPR Aceh, Muchlis Zulkifli. Foto by newsbandaaceh.com/

BANDA ACEH (popularitas.com) – Anggota DPR Aceh, Muchlis Zulkifli, memuji kedermawanan Ketua umum Kadin, Makmur Budiman yang memiliki sensitivitas terkait dengan persoalan yang dihadapi masyarakat saat ini, sehubungan dengan dampak dari Covid-19.

Ngoeh Muchlis, sapaan karibnya, mengutarakan, tidak banyak pengusaha Aceh yang memiliki kedermawanan seperti Makmur Budiman. Tentu perilaku yang bersangkutan perlu dipuji dan dicontoh oleh pengusaha lainnya untuk meringankan beban masyarakat yang sedang melawan corona.

Diketahui, Ketua Umum Kadin Aceh, Makmur Budiman telah mendistribusikan sebanyak 12.500 paket sembako kepada masyarakat Aceh yang merupakan kelompok rentan terdampak langsung sebagai akibat kebijakan pemerintah, yang memberlakukan pembatasan gerak dan jam malam.

Sebagai akibat dari kebijakan tersebut, banyak sebagian dari masyarakat berkurang pendapatannya. Tidak sedikit kehilangan pekerjaan. Memahami kondisi tersebutlah, yang kemudian mendorng Makmur Budiman ingin terjun langsung membantu masyarakat ditengah situasi belum tersalurkannya bantuan oleh pemerintah.

Ketua Fraksi PAN DPR Aceh tersebut juga mengharapkan, langkah serupa yang dilakukan oleh Makmur Budiman dapat memantik sikap kerelawanan pengusaha lainnya, untuk berkontribusi secara bersama dalam mengurangi beban yang saat ini dirasakan masyarakat.

“Kami sendiri sebagai anggota DPR Aceh, khususnya dari Fraksi PAN, telah berkomitmen untuk memangkas pendapatan kami, yakni dengan menyumbangkan 30 persen dari gaji, dalam kurun waktu 3 bulan kedepan, untuk dapat membantu masyarakat Aceh saat ini,” kata Muchlis Zulkifli, Rabu (1/4/2020). (SKY)

Shares: