Anggaran Pelantikan DPRK Pidie Jaya Capai Rp200 Juta

MEUREUDU (popularitas.com) – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten  (DPRK) Pidie Jaya telah menyediakan anggaran Rp200 juta untuk biaya prosesi pelantikan anggota dewan terpilih, periode 2019-2024, pada Senin, 26 Agustus 2019 mendatang.

Dana yang dipakai untuk suksesi acara seremonial pelantikan tersebut, sejatinya sudah terlebih dahulu diplot saat pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) 2019, pada 2018 lalu.

“Dana yang sudah diplot sekitar Rp200 juta,” kata  Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRK Pidie Jaya, Abubakar kepada popularitas.com, Jumat, 16 Agustus 2019.

Nantinya dana tersebut bakal dipakai untuk kebutuhan konsumsi, dokari, dan sewa-menyewa peralatan. Sekwan menyebutkan pelantikan akan dibadiri seribu tamu undangan, yang berasal dari Forum komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan perangkat desa di 222 gampong, di Kabupaten Pidie Jaya.

Dana tersebut bakal menjadi Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SiLPA) seandainya tidak habis dipakai untuk prosesi pelantikan dewan baru.

“Biasa tetap ada SILPA, tidak habis semua, jadi kembali ke kas daerah,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, pada Selasa, 13 Agustus 2019, Komisi Independen Pemilihan (KIP) telah menetapkan 25 calon anggota DPRK Pidie Jaya hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Dari 25 kursi yang tersedia, Partai Aceh (PA) berhasil merebut delapan kursi, PAN empat kursi, Nasdem tiga kursi, Gerindra tiga kursi, PPP dua kursi, dan PNA dua kursi. Sementara Golkar, Demokrat dan PKB masing-masing memperoleh satu kursi.*(C-005)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat