EdukasiNews

Aminullah Sebut Warga Banda Aceh Semakin Cinta Quran

POPULARITAS.COM – Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman menyebutkan warga Banda Aceh semakin mencintai Al-Quran. Hal itu dapat dilihat dalam kehidupan sehari-hari masyarakat yang begitu antusias mempelajari Al-Quran, baik belajar membaca, menghafal, tafsir maupun belajar seni membaca Kalam Ilahi dengan suara yang indah.

“Dan pada hari ini juga merupakan bukti bahwa masyarakat Kota Banda Aceh begitu mencintai Al-Quran, yaitu dengan banyaknya peserta yang telah berpartisipasi untuk mengikuti acara seminar internasional ini,” kata Aminullah dalam sambutannya saat membuka secara resmi Seminar Internasional Tahfidzul Quran: “Wonderful Quran, The Light of Life” yang berlangsung di Auditorium Ali Hasjmy UIN Ar-Raniry, Kopelma Darussalam, Minggu (14/1/2018).

Menurutnya, memang sudah menjadi kewajiban bagi umat Islam untuk tekun membaca, mempelajari dan mengamalkan ajaran Al-Quran. “Umat Islam Insya Allah akan meraih puncak kejayaan dan kemajuan dalam berbagai bidang, jika tetap berpegang teguh kepada Al-Quran dan Sunnah,” jelasnya.

Ia pun berharap agar acara-acara bermanfaat seperti ini dapat diadakan secara berkala dan berkesinambungan demi membumikan Al-Quran di Kota Banda Aceh dan Aceh pada umumnya.

“Mengingat tantangan umat islam ke depan yang semakin berat. Pemko Banda Aceh mempunyai komitmen yang tinggi dan sangat mendukung semua kegiatan syiar Islam, termasuk upaya-upaya untuk membumikan Al-Quran di tengah-tengah masyarakat kota,” ungkapnya lagi.

Masih menurut walikota, syiar Islam begitu penting dalam pelaksanaan Syariat Islam. “Karena dengan syiar Islam-lah maka ajaran Islam akan terus eksis, hidup dan semarak, sehingga dengan sendirinya dapat menciptakan suasana dan lingkungan yang Islami,” katanya.

“Mudah-mudahan pula ke depan kegiatan pengkajian Al-Quran semakin semarak di kalangan generasi muda Banda Aceh, dan akan semakin banyak generasi muda kita yang menjadi Hafiz-Hafizah yang akan Allah jadikan sebagai para penjaga Al-Quran. Amin ya Rabbal ‘alamin” pungkasnya.

Selain Imam Masjid Gaza, pihak panitia juga menghadirkan dua pemateri lainnya yang akan mengisi seminar sehari ini yakni Dodi Hidayatullah seorang Novelis dan pemain film Tausiah Cinta dan KCB, dan Abi Mas’ud Irhamullah selau Direktur LT3Q El-Mas’udy Aceh.[acl]

Shares: