News

Aminullah Sebut Pembebasan Lahan Perluasan Jalan T Iskandar Sudah Rampung

Aminullah Sebut Pembebasan Lahan Perluasan Jalan T Iskandar Sudah Rampung
Wali Kota Banda Acehg, Aminullah Usman

– Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan, pembebasan lahan perluasan jalan dari jembatan underpass Beurawe sampai Simpang Tujuh Pasar Ulee Kareng sudah rampung.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan dokumen pelepasan hak oleh para pemilik atas 70 persil tanah dari 76 persil tanah yang akan dibayar tahun ini oleh Kantor Dinas PUPR Aceh.

Ia berharap program pembebasan tanah tersebut dapat terus berlanjut sampai tuntas. Agar program pelebaran badan jalan T Iskandar bisa dilaksanakan dalam waktu yang tidak terlalu lama oleh Pemerintah Aceh.

“Terima kasih Pak Gubernur atas atensinya untuk merampungkan proyek yang sangat dibutuhkan oleh warga kota ini,” kata Aminullah Usman, Sabtu (19/12/2020).

Ke depan, katanya, masih ada 800 persil tanah lebih yang masih harus dibebaskan. Tahun ini, baru satu gampong yang dibebaskan, yaitu Gampong Beurawe, sementara masih ada lima gampong lagi, antara lain Lambhuk, Lamteh, dan Lamgelumpang.

“Tapi kami yakin dengan dukungan penuh dari Pemerintah Aceh, hal ini dapat kita selesaikan bersama,” ucapnya.

Ia pun berharap dengan rampungnya proyek pelebaran Jalan T Iskandar, kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas bisa diatasi. “Ruas jalan tersebut termasuk salah satu yang sangat padat di Banda Aceh, apalagi pada saat jam sibuk, yaitu pagi hari pada jam masuk kantor pegawai dan anak sekolah, maupun jam pulang kantor,” kata Aminullah.[]

Editor: Acal

Shares: