HukumNews

Aminullah Minta Satpol PP Tangkap Pelaku Gowes Tak Berjilbab

Walikota Banda Aceh tetapkan aturan warkop, restoran dan mall tutup jam 9 malam
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Humas

BANDA ACEH (popularitas.com) – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta Satpol PP-WH menangkap para pelaku gowes yang tidak berjilbab, lalu digelandang ke kantor untuk diberikan pembinaan.

“Satpol PP dan WH cari keberadaan mereka, panggil dan lakukan pembinaan,” kata Aminullah Usman, Senin (6/7/2020).

Sekelompok perempuan tidak menggunakan jilbab dan berbaju ketat membuat heboh warga Banda Aceh hari Minggu kemarin (5/7/2020). Foto-foto dan video yang beredar di sosmed memperlihatkan sekitar 10 orang wanita bergowes ria keliling Kota Banda Aceh.

Kata Aminullah, mereka menggunakan baju sexy senada berwarna pink dan tak menggunakan jilbab, menjadi viral di Banda Aceh. Di akun-akun sosmed, netizen juga ikut berkomentar dengan nada mengecam aksi tersebut.

Menurut Aminullah, aksi yang dilakukan wanita-wanita tersebut merupakan tindakan pelanggaran syariat Islam. “Kota ini menerapkan syariat Islam, setiap tamu yang datang harus menghargai dan mentaati aturan yang ada di kota ini,” ungkapnya.

Kata Wali Kota, siapapun yang berada di wilayah Banda Aceh diminta menghargai nilai-nilai syariat yang berlaku. Meskipun tamu dari kalangan non-muslim, mereka harus bisa menghargai norma-norma yang ada di Aceh.[acl]

Shares: