EdukasiNews

Aminullah Ajak Peserta Jambore Bebas Sampah Nikmati Wisata di Banda Aceh

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menggelar temu ramah dan jamuan makan malam seluruh peserta Jambore Bebas Sampah, Sabtu (11/11/2017) di Aula Lantai IV, Balaikota Banda Aceh.

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menggelar temu ramah dan jamuan makan malam seluruh peserta Jambore Bebas Sampah, Sabtu (11/11/2017) di Aula Lantai IV, Balaikota Banda Aceh.

Sebanyak 726 orang peserta dari seluruh Indonesia juga mengikuti acara serasehan yang digelar disela-sela acara makan malam dan temu ramah tersebut.

Turut hadir Sekretaris Deputi IV Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Elvi Wijayanti dan perwakilan dari sejumlah Kementerian terkait.

Dalam sambutannya, Aminullah mengaku sangat senang dan bahagia karena Banda Aceh dipercaya sebagai tuan rumah Jambore Nasional #Bebas Sampah2020.

“Atas nama pribadi dan seluruh warga Banda Aceh, Saya mengucapkan selamat datang, Ini merupakan suatu kehormatan bagi Pemko Banda Aceh dan warga kota. Kami merasa bersyukur Jambore Nasional Bebas Sampah kali ini diselenggarakan di Banda Aceh,” ujar Aminullah.

Wali Kota yang baru tiga bulan memimpin Banda Aceh ini mengungkapkan, Banda Aceh memberanikan diri menjadi tuan rumah perhelatan nasional tersebut karena memiliki komitmen kuat untuk menjadikan Banda Aceh sebagai kota yang bebas sampah.

“Banda Aceh ini kan ibukotanya Aceh yang menjadi representasinya Aceh. Banda Aceh menggambarkan Aceh secara keseluruhan,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aminullah berkesempatan berbagi cerita dimana saat pertama menjabat banyak warga kota yang mengirimkan pesan kepada dirinya perihal masalah sampah. Mulai saat itu dirinya berpikir keras melakukan gebrakan, setidaknya program jangka pendek untuk menangani sampah.

“Kamipun mencoba melakukan gebrakan dengan membentuk tim reaksi cepat, dimana ada patroli pengawasan sampah dan call center yang menerima pesan dan laporan dari warga. Alhamdulillah mulai terlihat hasilnya karena sudah tidak ada warga yang mengirim pesan ke Saya soal sampah,” ujar Aminullah disambut tepuk tangan peserta Jambore.

Kepada peserta Jambore, Aminullah juga menyampaikan bahwa Banda Aceh memiliki komitmen yang kuat terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan. Dan telah dibuktikan dengan prestasi meraih Piala Adipura sebanyak sembilan kali.

“Kegiatan seperti ini pastinya sangat sejalan dengan program Pemko. Selain mampu menghadirkan kota yang bersih dan sehat, kami juga memiliki tekad meraih Adipura yang ke 10,” ungkap Wali Kota.

Pada kegiatan ini, Wali Kota juga mengajak para peserta dari seluruh Indonesia untuk menikmati wisata di Banda Aceh dengan beragam destinasi wisata halal.

“Kita memiliki banyak destinasi wisata Islami, wisata tsunami dan juga kuliner yang menggugah selera. Silakan dinikmati semoga berkesan dihati,” ajak Aminullah.[acl/rel]

Shares: