Amin Pasang Target Turunkan Angka Kemiskinan Akhir 2018

POPULARITAS.COM – Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman menargetkan akhir 2018 nanti akan terjadi penurunan angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Banda Aceh. Saat ini, tercatat penduduk miskin di Banda Aceh berjumlah sekira tujuh persen, dan pengangguran 12 persen.

“Pemerintah Kota Banda Aceh lewat berbagai program dan inovasi terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, terutama untuk mengatasi permasalahan kemiskinan dan pengangguran yang masih ada,” katanya saat membuka Bursa Inovasi Desa Kota Banda Aceh, Kamis (28/12/2017) di Gedung AAC Sultan Selim II.

“Di antaranya, kita sudah menyiapkan sebuah lembaga keuangan syariah yang akan segera beroperasi untuk mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Di samping itu, peran Baitul Mal dalam membantu para pengusaha UMKM juga akan terus kita tingkatkan,” lanjutnya.

Menurut Walikota, Banda Aceh tidak bisa disamakan dengan kawasan tengah Aceh yang memiliki komoditi unggulan kopi, kawasan barat-selatan dengan lahan sawit yang luas, atau daerah timur yang kaya akan minyak dan gas.

“Banda Aceh punya keunggulan di bidang SDM, dan memiliki sektor unggulan yakni jasa dan perdagangan, di samping sektor pariwisata yang terus kita genjot. Kami yakin, dengan peran serta aktif segenap elemen kota, dengan aksi-aksi nyata yang akan kita intensifkan mulai awal tahun depan, pada akhir 2018 nanti angka kemiskinan dan pengangguran di Banda Aceh bisa kita diturunkan,” harapnya.

Mantan Dirut Bank Aceh ini juga menginstruksikan agar alokasi dana desa di setiap gampong dapat dikelola dengan baik demi peningkatan kesejahteraan rakyat. “Saya mengingatkan kembali,  jangan sampai ada penyalahgunaan atau penyelewengan dana desa sehingga bisa terjerat permasalahan hukum di kemudian hari yang pada akhirnya masyarakat kita yang dirugikan,” pintanya.[acl/rilis]

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.