HukumNews

Amerika siap bantu Indonesia hadapi terorisme

Pemerintah Amerika Serikat (AS) ikut membantu Indonesia untuk memberantas teroris. Tugas perbantuan itu telah terjalin cukup lama. "Amerika sudah bekerja sama dengan Indonesia dalam pemberantasan teroris sejak bertahun-tahun lalu
Akademisi: Terorisme tak punya agama
Ilustrasi terorisme. Foto: Int

SEMARANG (popularitas.com) : Pemerintah Amerika Serikat (AS) ikut membantu Indonesia untuk memberantas teroris. Tugas perbantuan itu telah terjalin cukup lama. “Amerika sudah bekerja sama dengan Indonesia dalam pemberantasan teroris sejak bertahun-tahun lalu,” ujar Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Erin Mckee di sela jumpa pers serah terima 8 helikopter Apache AH 64E di Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (16/5/2018).

Mckee menegaskan bahwa kerja sama antara Amerika dan Indonesia tidak dilakukan baru-baru ini. Kerja sama terbangun sejak lama. Pihak Amerika pun ikut membantu melakukan investigasi untuk mengungkap siapa dalang teror yang terjadi belakangan ini.

“Kami berikan bantuan terkait investigasi, membantu Indonesia untuk ungkap siapa dalang di aksi teror,” ujarnya.

Terkait teror yang melanda Indonesia, Mckee menegaskan bahwa pemerintahnya tidak memberikan larangan bagi warganya untuk berkunjung ke Indonesia. Selain itu, Kedutaan AS di Jakarta serta Konsulat Jenderal di Surabaya juga buka seperti biasanya. Sementara itu, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menegaskan bahwa teroris adalah musuh Indonesia saat ini.

“Kita negara Indonesia, tidak ada musuh. Musuh kita adalah teroris, itu saja, yang lain kawan,” ujar Ryamizard. (kompas.com)

Shares: