EdukasiNews

Alumni ITB di Aceh gelar Ramadhan Tech Camp

Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Alumni Institute Teknologi Bandung (IA-ITB) Aceh, akan menggelar kegiatan selama bulan ramadhan. Dalam acara itu, nantinya akan bekerjasama dengan Dayah Modern Terpadu Chik Pante Kulu.
Alumni ITB di Aceh gelar Ramadhan Tech Camp

POPULARITAS.COM – Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Alumni Institute Teknologi Bandung (IA-ITB) Aceh, akan menggelar kegiatan selama bulan ramadhan. Dalam acara itu, nantinya akan bekerjasama dengan Dayah Modern Terpadu Chik Pante Kulu.

Mulkan, Ketua Pengda IA-ITB Aceh, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/4/2020) menerangkan, acara yang dikemas dalam bentuk Ramadhan Tech Camp itu, berupa acara yang memadukan kegiatan keagamaan pesantren kilat dengan kelas dasar robotika dan pemograman komputer.

Dengan memadukan konsep kegiatan safari Ramadhan dan pengetahuan teknologi, sambungnya, pihaknya berharap, para peserta yang merupakan murid SMP sederajat itu, mampu memadukan antara konsep ilmu agama dan pengetahuan umum.

Acara itu sendiri, jelasnya kemudian, akan dimulai pada 4 April -10 April 2022 di Dayah Terpadu Chik Pante Kulu. Materi ajar yang nantinya akan diberikan kepada para siswa itu, berupa Tahsin Alquran, Hafalan Alquran, yang kemudian dipadu dengan pengenalan komputer, basic coding for kids, dan robotic for kids, demikian Mulkan menerangkan.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: