News

Aliansi Pemuda Tani demo minta Kadis Pertanian Aceh dicopot

Puluhan peserta aksi dari Aliansi Pemuda Tani Aceh datangi kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, di jalan Teuku Nyak Arif, Jeulingke, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, pada Jum'at (5/8/2022).
Aliansi Pemuda Tani demo minta Kadis Pertanian Aceh di copot
Puluhan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Tani, gelar demo ke Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Jumat (5/8/2022). Dalam aksinya, mereka menuntut pencopotan kepala dinas instansi itu sebab dinilai tidak dapat atas kelangkaan pupuk. FOTO : populartas.com/Riska Zulfira

POPULARITAS.COM – Puluhan peserta aksi dari Aliansi Pemuda Tani Aceh datangi kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, di jalan Teuku Nyak Arif, Jeulingke, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, pada Jum’at (5/8/2022).

Koordinator aksi, Heri Safrizal mengatakan aksi itu dilakukan untuk meminta Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Kadistabun) Aceh harus serius menangani persoalan pupuk subsidi Aceh.

Pasalnya, menurut Heri jumlah pupuk yang diberikan dialokasikan ke Aceh sebanyak 50 ribu ton, sedangkan kebutuhan pupuk di Aceh mencapai 350 ribu ton.

“Artinya kita menginginkan adanya keseriusan kinerja dari Kadistabun Aceh dari kelangkaan pupuk di Aceh,” katanya.

Selain itu, peserta aksi juga menyuarakan harga Tandan Buah Segar (TBS) sawit di Aceh kembali normal.

“Kami berharap harganya kembali ke harga tiga ribu, ini agar petani sawit di Aceh tidak terzholimi oleh pemerintah,” ucapnya.

Peserta aksi juga meminta kepada Pejabat (Pj) Gubernur Aceh, untuk mencopot Kadistabun Aceh,  karena menurut mereka Kadistabun tidak bisa mengakomodir semua keluhan pertanian di Aceh.

“Kita meminta kepada bapak PJ gubernur Aceh untuk segera mengambil tindakan segera mencopot kadistabun Aceh kerena tidak bisa mengakomodir semua keluhan pertanian di Aceh, persoalan harga beli dan inovasi pertanian,” kata Heri.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: