Alasan Warga Ikut Vaksin: Mumpung Gratis dan Takut Stok Kosong

POPULARITAS.COM – Warga di Banda Aceh terpantau masih antusias menjalani vaksinasi Covid-19 yang tersedia di Banda Aceh Convention Hall, Lampineung, Kamis (10/6/2021).

Salah seorang warga, Yuli mengaku sengaja datang ke Banda Aceh Convention Hall untuk menjalani vaksinasi secara gratis. Ia memilih vaksinasi ini agar tak mudah terserang Covid-19.

“Takutnya ke depan nanti vaksinnya langka dan kita diwajibkan harus semua vaksin, makanya saya memilih vaksin sekarang,” ujar Yuli saat ditemui di sela-sela prosesi vaksinasi.

Menurut Yuli, penyuntikan vaksin tak terasa sakit dan tak lama. Hanya saja, proses antrean dan verifikasi memakan waktu lumayan lama.

“Saya sarankan kalau mau vaksin pergi lebih awal, sehingga tidak banyak antrean,” kata Yuli.

Setelah vaksin, Yuli mengaku tak memiliki efek yang negatif. Oleh karena itu, ia mengajak warga untuk segera menjalani vaksin selagi masih gratis.

“Ayo kita vaksin, karena ini salah satu bentuk usaha kita dalam melawan Covid-19,” sebut Yuli.

Sebelumnya diberitakan, program vaksinasi massal Covid-19 yang digelar oleh Pemerintah Aceh makin antusias diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN). Hingga hari ke enam pelaksanaan kegiatan itu, sebanyak 4.036 orang tercatat telah berhasil divaksin. Mereka terdiri dari ASN Pemerintah Aceh, lansia, pra-lansia serta petugas pelayan publik.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto menyebutkan, jumlah orang yang berhasil divaksin pada Rabu (9/6/2021) berjumlah 836 orang selama enam hari pelaksanaan.

Sehingga total keseluruhan penerima vaksin selama enam hari pelaksanaan vaksinasi massal tercatat sebanyak 4.036 orang.

“Alhamdulillah hari ini sebanyak 836 orang berhasil divaksin sehingga jumlah total selama enam hari yaitu 4.036 orang,” ujar Iswanto.

Editor: dani

-ads-

-ads-
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.