HeadlineNews

Alasan Sibuk, Jubir PA Mengundurkan Diri

Jubir PA Muhammad Saleh

Muhammad Saleh mengundurkan diri dari posisinya sebagai Juru Bicara (Jubir), Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh (PA), terhitung 1 Desember 2020. Surat pengunduran diri itu juga sudah disampaikan ke Ketua DPA PA Muzakkir Manaf.

“Benar, terhitung 1 Desember 2020, saya tidak lagi menjadi Jubir PA. Surat pengunduran diri sudah saya serahkan pada Ketua DPA PA H. Muzakir Manaf (Mualem) dan Sekretariat PA beberapa waktu lalu di Banda Aceh,” jelas Shaleh, Jumat (20/11/2020).

Menurut Shaleh pengunduran dirinya itu semata-mata karena tak memiliki waktu penuh, cukup dan fokus untuk mengemban amanah besar tersebut. Sementara, sebagai partai politik lokal (parlok) terbesar di Aceh, Partai Aceh membutuhkan seorang Jubir yang memiliki waktu penuh dan bisa all out  untuk mengemban amanah tersebut.

“Sebagai parlok mayoritas kursi di DPR Aceh dan DPRK se-Aceh, tentu membutuhkan Jubir yang mumpuni. Apalagi, tantangan di Parlemen dan Pilkada mendatang cukup besar. Sebab, perolehan kursi Partai Aceh terus mengalami degradasi (penurunan) dari periode ke periode,” jelas Shaleh.

Dirinya akan kembali fokus untuk keluarga serta mengelola media cetak dan siber miliknya. Namun, secara pribadi dia siap dan bersedia membantu Mualem secara personal jika diminta dan dibutuhkan.

“Usia saya juga tidak muda lagi, karena itu biarlah posisi tersebut diisi sosok anak muda atau kader Partai Aceh yang visioner dan lebih profesional. Terutama memiliki waktu penuh,” ujar Shaleh.

Begitupun diakui Shaleh, selama setahun lebih dia menjadi Jubir PA, banyak kepercayaan yang telah diberikan Mualem pada dirinya. Termasuk menyusun berbagai konsep serta strategi lainnya.

Shaleh juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Mualem serta jajaran DPA Partai Aceh  kepada dirinya selama ini. Termasuk para media pers dan wartawan, yang telah bekerjasama dengan baik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada media pers dan rekan-rekan jurnalis atas kerjasama selama ini. Saya berharap, kesempatan serupa juga dapat terjalin dengan Jubir PA berikutnya,” harap Shaleh.

Shares: