Alasan Bek Asing Persiraja Tak Pulang ke Inggris Saat Liga 1 Dihentikan

BANDA ACEH (popularitas.com) – Bek Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter mempunyai alasan lebih memilih untuk bertahan di Indonesia dibandingkan mudik ke Inggris sejak Liga 1 dihentikan.

Memang sejak Liga 1 dihentikan pada pertengahan Maret, Adam Mitter memilih untuk menunggu kepastian kompetisi di Bali.Selain Adam Mitter, gelandang Persiraja Banda Aceh, Samir Ayass juga berada di Bali.

Saat di Bali, Adam Mitter tidak lupa menjaga kondisi fisiknya dengan tetap berlatih mandiri. Adam Mitter berpikir bahwa tidak ada salahnya untuk menunggu kepastian Liga 1 2020 di Indonesia.

Berbeda dengan dua pemain asing Persiraja Banda Aceh yang memilih untuk pulang ke negara asalnya. Vanderlei Francisco dan Bruno Dybal memutuskan untuk pulang ke Brasil saat Liga 1 dihentikan.

“Karena ketika dihentikan tidak ada indikasi sampai berapa lama akan dihentikan,” ujar pemain asal Inggris ini.

“Jadi saya ingin mencoba dan tetap berharap tidak akan berhenti lama,” ujar Adam Mitter.

Selain itu, Adam Mitter juga punya alasan lainnya yang membuat dirinya lebih memilih bertahan di Indonesia dibandingkan pulang ke Inggris.

Adam Mitter menuturkan bahwa saat itu kondisi pandemi COVID-19 di Inggris masih tergolong masif. “Dan pada saat itu corona di Inggris sangat buruk,” ujar pemain berusia 27 tahun.

“Sedangkan di Bali kondisi lebih aman dan saya memilih untuk datang ke sini,” ujar Adam Mitter.

Perjalanan Adam Mitter bersama Persiraja Banda Aceh kembali berlanjut di Liga 1 2020. Bersama Persiraja Banda Aceh, peran Adam Mitter di lini pertahanan klub berjuluk Laskar Rencong sangat vital.

Pemain bernomor punggung lima tersebut tampil dalam tiga pertandingan dengan mencatatkan waktu bermain selama 204 menit. Persiraja Banda Aceh dijadwalkan kembali memulai persiapan dengan menggelar latihan perdana pada awal Agustus.

Seperti yang diketahui, lanjutan Liga 1 dijadwalkan mulai berlangsung pada 1 Oktober 2020 sampai 28 Februari 2021.

Kemudian lanjutan Liga 1 juga berpusat di Pulau Jawa dan seluruh pertandingan berlangsung tanpa penonton. Sementara untuk klub yang berasal dari luar Pulau Jawa akan menempati stadion yang berada di Yogyakarta dan sekitarnya.

Sumber: Bolasport

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat